Presiden Liverpool Tak Mau Premier League Menjadi Seperti Serie A: Dominasi Satu Klub

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Agustus 2019
Presiden Liverpool Tak Mau Premier League Menjadi Seperti Serie A: Dominasi Satu Klub
Tom Werner (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden Liverpool, Tom Werner, memiliki harapan besar Premier League tidak menjadi seperti Serie A dari segi persaingan merebutkan trofi. Menurut Werner, Juventus selalu jadi juara dan menunjukkan dominasinya di Serie A.

Dalam delapan musim beruntun sejak 2011, Juventus selalu menjadi juara Serie A meski pelatih telah berganti dari Antonio Conte hingga Massimiliano Allegri. Kini, Bianconeri tetap jadi tim favorit peraih Scudetto di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Hal itu menjadikan Serie A sebagai liga yang cukup membosankan, meski di sana ada klub besar lainnya seperti Inter Milan, AC Milan, AS Roma, dan Napoli. Menilik hal tersebut, Werner tak mau Premier League menjadi seperti Serie A.

Baca Juga:

Community Shield 2019: Manchester City Menang Adu Penalti, Liverpool Sial

Pep Guardiola Anggap Manchester City Bakal Lebih Sulit Pertahankan Premier League

Jadwal Serie A 2019-20: Seru di Pekan Dua, Juventus Vs Napoli dan Derby Roma

Juventus terlalu dominan di Italia

Indikasi liga yang didominasi satu klub, seperti di Serie A dan Ligue 1 (PSG), sudah mulai terlihat di Premier League. Manchester City jadi tim pertama setelah Manchester United yang mampu mempertahankan titel Premier League dua kali beruntun.

Liverpool sudah tampil baik dan konsisten musim lalu, namun, Man City lebih baik dan menjadi juara musim lalu dengan jarak satu poin. Werner ingin The Reds kembali bersaing merebutkan titel Premier League musim ini.

"Saya pikir musim lalu di Inggris sangatlah positif untuk sepak bola, memberikan duel di antara Liverpool dan Manchester City. Penting untuk Premier League kembali jadi kompetisi yang sesungguhnya," tegas Werner kepada The Athletic.

"Kami tak ingin liga (Premier League) menjadi seperti Serie A yang dimenangi Juventus tiap tahunnya, tanpa adanya kompetisi yang sesungguhnya," lanjut pengusaha asal Amerika Serikat itu.

Premier League memang masih lebih baik dari segi persaingan dibanding Serie A. Tapi, persaingan di Serie A 2019-20 bisa saja berubah karena perubahan manajerial di level klub.

Sarri akan dihadapkan pada tantangan besar menjaga dominasi Juventus. Sementara, tim-tim rival ingin mengakhiri dominasi itu. Napoli memasuki musim keduanya bersama Carlo Ancelotti dan Inter dilatih pelatih yang punya CV bagus meraih trofi, Antonio Conte.

Breaking News Serie a Premier League Juventus Liverpool Tom Werner
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan