Presiden Madura United Berharap PSSI Tak Tergesa-gesa Pecat Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 22 Juni 2020
Presiden Madura United Berharap PSSI Tak Tergesa-gesa Pecat Shin Tae-yong
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. (Istimewa)

BolaSkor.com - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menegaskan agar PSSI tidak terpancing untuk memecat manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Achsanul menambahkan PSSI sebaiknya membaca kontrak kerja terlebih dahulu.

Sebelumnya PSSI mendesak Shin Tae-yong untuk kembali ke Indonesia paling lambat pada pekan depan. Jika pelatih Korea Selatan tersebut tidak datang, maka kontrak Shin Tae-yong akan terancam diputus oleh PSSI.

Pria yang kerap disapa AQ ini menilai PSSI harus matang-matang untuk mengambil keputusan. Pasalnya jika salah ambil keputusan resikonya akan besar, jika Shin Tae-yong mengadukan pemecatan tersebut ke FIFA, PSSI pasti kalah dan bisa diwajibkan membayar kompensasi yang besar.

Baca Juga:

GM Arema FC Sarankan Regulasi Pemain U-20 Tak Bersifat Wajib

Regulasi Pemain U-20 di Mata Pelatih Persik Kediri Joko Susilo

Belum lagi, Timnas Indonesia akan kehilangan pelatih dan program latihan Timnas Indonesia akan berantakan. Sementara dua kalender penting meliputi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala AFF 2020 telah di depan mata.

"Shin Tae-yong tidak akan datang. Kalau pun dia datang, pasti hanya bicara tentang penyelesaian kontraknya," kata Achsanul saat dihubungi oleh awak media, Minggu (21/6).

"PSSI juga jangan reaktif sampai mengancam untuk memecat Shin Tae-yong. Semuanya sudah diatur dalam kontrak. Dan apapun hasilnya, PSSI dan Timnas Indonesia yang dirugikan. FIFA akan berpihak kepada pelatih sesuai kontrak," jelasnya.

Lebih lanjut, Achsanul berharap dengan adanya situasi seperti ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga dianjurkannya untuk tidak sembarangan dalam memilih pengurus dalam menggerakkan roda organisasi dan ini bisa dijadikan pelajaran yang berharga untuk ke depannya.

"Ini pelajaran mahal bagi PSSI. Pak Iriawan sebagai Ketua PSSI harus selektif dalam memilih pembantunya. Sebab, sepak bola ini bukan hanya PSSI. Tapi, sudah menyentuh negara dan rakyat Indonesia," imbuh pria berusia 54 tahun tersebut.

Pssi Madura united Achsanul Qosasih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan