Presiden Madura United Meminta Ketum PSSI Melobi BNPB

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 01 Agustus 2021
Presiden Madura United Meminta Ketum PSSI Melobi BNPB
Pembukaan Liga 1 2020 (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi terus mendukung PSSI untuk bisa menggelar kembali kompetisi Liga 1 2021/2022. Bahkan Achsanul meminta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk bisa melobi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk bisa mendapatkan izin.

Hingga saat ini, BNPB memang belum mengeluarkan rekomendasi kepada PSSI untuk bisa menggelar kompetisi. Hal ini karena pemerintah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sampai dengan 2 Agustus 2021 mendatang.

"Ayo PSSI. Izin keramaian dari kepolisian sudah di tangan. Saat ini, larangan datang dari BNPB. Kita harapkan Ketua PSSI dapat segera melakukan lobi ke BNPB dengan hadir langsung dan mempresentasikan tentang data empiris atas hasil sukses di Piala Menpora," tulis Achsanul dalam akun Instagram-nya.

Baca Juga:

Penantian Persib terhadap Pemprov Jabar, PSSI, dan PT LIB

Nick Kuipers Mulai Digoda untuk Tinggalkan Persib

"Saat Piala Menpora tidak terjadi klaster (virus corona) sepak bola. Piala Menpora menerapkan protokol kesehatan ketat dan sukses. Tampilkan juga video-video protokol kesehatan saat Piala Menpora berlangsung."

"PSSI dan PT LIB juga sudah memiliki regulasi atas kompetisi di tengah pandemi termasuk tentang langkah dan antisipasi keamanan dan pencegahan, termasuk mitigasi risiko terdampak," tambahnya.

Meski demikian, jika pemerintah akhirnya tidak memberikan rekomendasi Liga 1 untuk digelar di tengah pandemi Achsanul meminta PSSI untuk membatalkan gelaran Liga 1 2021/2022 saja.

"Namun, jika PPKM diperpanjang, atau pemerintah tidak mengizinkan, sebaiknya kompetisi musim 2021 ditiadakan saja," ujar pria yang juga merupakan anggota BPK RI tersebut.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk menggelar kembali kompetisi pada 20 Agustus mendatang. Namun keputusan ini pun belum pasti, meski sekarang izin keamanan sudah di tangan.

Breaking News Liga 1 Achsanul Qosasi Madura united PSSI
Posts

4.871

Bagikan