Presiden Napoli Klaim Sempat Jalin Kesepakatan dengan Ibrahimovic

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 29 April 2022
Presiden Napoli Klaim Sempat Jalin Kesepakatan dengan Ibrahimovic
Aurelio De Laurentiis (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah pengakuan mengejutkan dikeluarkan oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Ia mengklaim nyaris membuat Zlatan Ibrahimovic berseragam Il Partenopei.

Bukan rahasia lagi kalau De Laurentiis berusaha keras membawa Napoli sejajar dengan klub-klub besar Italia lainnya. Deretan bintang dan pelatih sudah coba ia lakukan.

Namun Napoli tak kunjung mampu bersaing dalam perburuan gelar. Terbaru, tim yang kini ditangani Luciano Spalletti terlempar dari perburuan gelar Scudetto musim 2021-2022.

Baca Juga:

Ibrahimovic Bocorkan Rasanya Tak Pernah Juara Liga Champions

Wejangan Ibrahimovic untuk Anthony Elanga

Milan yang Mulai Menghapus Ketergantungan pada Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Momen batalnya Ibrahimovic merapat ke Napoli terjadi pada Desember 2019. De Laurentiis menunjuk Gennaro Gattuso sebagai biang kerok kegagalan transfer ini.

“Kami sudah menandatangani semuanya dengan Zlatan. Namun kemudian Ancelotti dipecat dan digantikan oleh Gattuso," kata De Laurentiis kepada DAZN.

"Dia (Gattuso) menelepon saya dan berkata Napoli tidak membutuhkan Ibrahimovic. Dan saya memercayainya.”

Gattuso resmi ditunjuk sebagai pelatih Napoli pada 11 Desember 2019. Saat itu Ibrahimovic tengah berstatus tanpa klub usai mengakhiri kontraknya dengan LA Galaxy.

Bukan tanpa alasan Gattuso meremehkan kemampuan Ibrahimovic. Penyerang berkebangsaan Swedia itu dianggap sudah habis karena faktor usia dan hijrah ke MLS.

Namun pada akhir Desember tahun yang sama, Ibrahimovic diperkenalkan sebagai rekrutan anyar AC Milan. Rossoneri bahkan hanya berani menyodorkan kontrak berdurasi enam bulan.

Siapa sangka perjudian Milan berbuah manis. Ibrahimovic menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang kelas atas.

Fakta tersebut tentu membuat geram De Laurentiis. Meski mampu mempersembahkan gelar Coppa Italia pada musim perdananya, Gattuso tak luput dari pemecatan satu tahun berselang.

Napoli Aurelio De Laurentiis Zlatan Ibrahimovic Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan