Presiden Olimpiade Tokyo Kehilangan Kepercayaan Publik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 08 Februari 2021
Presiden Olimpiade Tokyo Kehilangan Kepercayaan Publik
Olimpiade 2020. (IOC)

BolaSkor.com - Presiden Olimpiade Tokyo, Yoshiro Mori, kehilangan kepercayaan publik Jepang. Menurut jajak pendapat, Mori dinilai tidak layak menjalankan perannya.

Jajak pendapat dilakukan oleh Kantor Berita Kyodo melalui telepon. Jumlah responden yang dihubungi oleh Kyodo dikabarkan mencapai 1023 orang.

Dari jumlah tersebut 60 persen di antaranya mengatakan Mori tidak layak mengemban jabatan tersebut. Sementara itu hanya 6,8 persen yang menilai dia masih pantas menjabat.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo Kemungkinan Kekurangan Tenaga Medis

Demi Atlet Indonesia, KOI Berani Gedor Pintu IOC

Terdapat beberapa penyebab Mori kehilangan kepercayaan publik. Termasuk di antaranya adalah pernyataan kontroversial yang dikeluarkannya pekan lalu.

Saat rapat dewan olahraga nasional, Mori menyebut perempuan berbicara terlalu lama dalam rapat. Komentar berbau seksis itu membuatnya menjadi sorotan.

Kritikan bertubi-tubi muncul kepada Mori akibat komentarnya. Dia pun meminta maaf meski menolak mengundurkan diri dari jabatannya saat ini.

Selain itu, Mori juga gencar mengatakan kalau Olimpiade Tokyo akan berlangsung tahun ini. Sementara masyarakat Tokyo meminta ajang empat tahunan itu ditunda atau dibatalkan.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan