Presiden Persebaya Dukung Stadion GBT Jadi Venue Piala Dunia U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 November 2019
Presiden Persebaya Dukung Stadion GBT Jadi Venue Piala Dunia U-20
Acara bersih-bersih Stadion GBT, Jumat (8/11) pagi. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Presiden Klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda mendukung Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai venue utama di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Jika Stadion GBT terpilih, ini akan menjadi satu pencapaian besar bagi Kota Pahlawan.

Azrul Ananda beserta istrinya Ivo Ananda, serta jajaran manajemen Persebaya, ikut hadir dalam acara bersih-bersih Stadion GBT, Jumat (8/11) pagi. Acara yang digalang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya itu dihadiri oleh ribuan orang. Termasuk Bonek.

Azrul mengapreasiasi kegiatan ini. Menurutnya, semua pihak benar-benar mendukung Stadion GBT, dan Kota Surabaya menjadi satu dari enam venue Piala Dunia U-20 2021 nanti. “Menurut saya ini sangat penting untuk Surabaya,” kata Azrul.

Baca Juga:

Kanjuruhan Sempat Disebut Alternatif, PSSI Tegaskan GBT Satu-satunya Calon Stadion Piala Dunia U-20 dari Jatim

Arema FC Antusias Setelah Stadion Kanjuruhan Disebut Jadi Venue Alternatif Piala Dunia U-20

Ia menjelaskan, sebuah kota baru bisa dibilang besar dan hebat kalau bisa menyelenggarakan event kelas dunia secara sukses. Azrul mengatakan, Piala Dunia U-20 2021 menjadi tantangan yang sangat baik untuk Surabaya.

“Kalau Surabaya bisa menyelenggarakan itu, akan membuat bangga seluruh warga dan seluruh elemen yang ada di Surabaya. Itu bisa membuat Surabaya naik level lagi,” bilang bapak tiga anak itu.

Bersih-bersih Stadion GBT juga menjadi ladang pertemuan para petinggi Persebaya, Bonek, pejabat Pemkot Surabaya, dan masyarakat sekitar. Semuanya guyub, dan kompak untuk mempercantik stadion yang menjadi markas Persebaya itu.

“Sayang para pemain sedang di luar kota karena persiapan pertandingan. Kalau tidak, saya akan meminta mereka ke sini juga,” imbuhnya.

Di hadapan awak media, Azrul menyampaikan dukungan penuh agar Stadion GBT menjadi satu dari enam venue Piala Dunia U-20 2021 nanti. Azrul menilai Stadion GBT layak untuk menyelenggarakan event akbar sekelas Piala Dunia.

“Kalau digunakan untuk Piala Dunia maka akan baik untuk Persebaya, dan seluruh warga di Surabaya. Sebab fasilitas di sekitar stadion juga akan dibenahi, akses juga akan diperbaiki, fasilitas di dalam stadion juga akan lebih baik,” tutur Azrul. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Piala dunia u-20 Persebaya surabaya Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan