BolaSkor.com - Persija Jakarta membuat keputusan sulit dengan melepas Rohit Chand. Tim Ibu Kota sepakat tidak melanjutkan kerja sama dengan pemain Timnas Nepal tersebut untuk musim depan.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menyebut kalau melepas seorang Rohit Chand bukan keputusan mudah. Selain merupakan sosok pekerja keras di atas lapangan, Rohit juga dikenal sangat loyal dengan Persija.

Pemilik 149 caps bersama Persija itu tercatat sudah 8 musim berseragam Macan Kemayoran, tepatnya sejak pertengahan musim 2013. Rohit memang sempat hengkang ke klub Malaysia, T-Team, pada musim 2015 dan 2016 karena saat itu tidak ada kompetisi resmi di Indonesia akibat sanksi FIFA yang dijatuhkan pada PSSI.

Baca Juga:

Ditempa Tes Fisik, Penggawa Persija Makin Siap Hadapi Liga 1 Musim Depan

Pasquale Rocco Tiba 23 Mei, Diharapkan Maksimal Bantu Thomas Doll di Persija

Setelah sanksi FIFA dicabut, PSSI kemudian kembali menggulirkan kompetisi resmi bernama Liga 1 pada musim 2017. Rohit memutuskan kembali ke Persija sampai akhirnya harus berpisah lagi pada musim 2022/2023.

"Tentu sangat berat melepas seorang Rohit Chand. Dia adalah pemain luar biasa, pekerja keras di lapangan dan sosok yang santun di luar lapangan. Pasti sulit mencari pengganti Rohit,” kata Mohamad Prapanca.

Kendati demikian, Prapanca tidak mau larut dalam kesedihan. Menurutnya, dalam sepak bola profesional, pemain datang dan pergi adalah hal biasa.

"Yang pasti, Persija akan mencari pengganti yang tak kalah hebatnya. Saya berharap pemain baru nantinya bisa menjadi idola suporter seperti halnya Rohit. Untuk Rohit semoga makin sukses di klub barunya,” tutur Prapanca.

Selama berseragam Persija, Rohit sukses mempersembahkan gelar juara Liga 1 (2018), Piala Presiden (2018), dan Piala Menpora (2021). Rohit juga pernah menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 pada 2018.

Untuk pengganti Rohit Chand, Persija Jakarta dikabarkan bakal merekrut gelandang asal Jepang yang sempat bermain untuk Samut Prakan FC di Liga Thailand, Yuto Ono. Sementara itu, Rohit Chand akan melanjutkan kariernya bersama Persik Kediri.