Presiden Prancis Larang Didier Deschamps Tinggalkan Les Bleus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 Desember 2022
Presiden Prancis Larang Didier Deschamps Tinggalkan Les Bleus
Didier Deschamps (Twitter)

BolaSkor.com - Didier Deschamps tampaknya akan tetap menjadi pelatih Timnas Prancis usai gelaran Piala Dunia 2022 apa pun hasil yang diraih pada partai final. Yang bersangkutan mendapat dukungan penuh dari kepala negaranya.

Deschamps secara mengesankan sukses membawa Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022. Andai mampu mengalahkan Argentina pada partai puncak, ia berarti sukses membuat Les Bleus mempertahankan gelar yang direbut empat tahun lalu.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, baru Italia dan Brasil yang mampu meraih dua gelar secara beruntun. Torehan tersebut pun diraih saat format turnamen belum seperti sekarang dan tim pesertanya juga lebih sedikit.

Baca Juga:

Benarkah Karim Benzema Bisa Perkuat Prancis di Final Piala Dunia 2022?

Antoine Griezmann yang Mulai Dibanding-bandingkan

Maroko Kalah dari Prancis, Walid Regragui Dukung Les Bleus untuk Tekuk Argentina

Hal ini menandakan apa yang dilakukan Prancis merupakan pencapaian langka. Wajar jika Deschamps layak mendapat kredit tersendiri.

Salah satu orang yang memberikan pujian tinggi kepada Deschamps adalah presiden Prancis, Emmanuel Macron. Pria berusia 44 tahun langsung turut hadir langsung di Al Bayt Stadium saat timnas negaranya mengalahkan Maroko pada babak semifinal.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelatih kami, Didier Deschamps, dan kepada tim ini yang sebenarnya merupakan campuran dari beberapa generasi, dan itulah yang hebat," kata Macron dilansir dari Goal.

“Deschamps, ini adalah tiga final, dan mereka akan memenangkannya! Kami membawa kembali piala dan jelas Deschamps harus tetap tinggal!"

Emmanuel Macron dan Didier Deschamps

Masa depan Deschamps memang masih menjadi tanda tanya besar. Banyak spekulasi yang menyebut dirinya akan meninggalkan jabatannya usai gelaran Piala Dunia 2022.

Pengganti Deschamps bahkan sudah disiapkan. Sosok yang dimaksud adalah Zinedine Zidane.

Namun dengan pernyataan Macron tersebut, peluang Deschamps untuk melanjutkan pekerjaannya semakin besar. Apalagi jika Prancis mampu mengalahkan Argentina pada partai final nanti.

Didier deschamps Timnas Prancis Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan