Presiden RFEF Nilai Tidak Adil Berikan Titel kepada Barcelona jika LaLiga Belum Sepenuhnya Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Maret 2020
Presiden RFEF Nilai Tidak Adil Berikan Titel kepada Barcelona jika LaLiga Belum Sepenuhnya Berakhir
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Luis Rubiales menilai tidak adil apabila LaLiga 2019-20 diakhiri dan titel diberikan kepada FC Barcelona. Menurutnya, musim 2019-20 harus diselesaikan meski terlambat karena mewabahnya virus corona.

Presiden Federasi Spanyol Luis Rubiales mengungkapkan bahwa Barcelona tidak dapat keluar sebagai juara LaLiga musim 2019-2020 jika musik tidak selesai pada Juni 2020 karena wabah virus corona.

Saat ini, Barcelona sudah menempati peringkat pertama di klasemen sementara LaLiga Spanyol. Mereka menorehkan 58 poin dari hasil 18 kali menang, empat kali imbang, dan lima kali kalah. Di sisi lain, Real Madrid berada di posisi kedua dengan perolehan 56 poin.

Baca Juga:

Perangi Virus Corona, AS Roma Sumbang 13.000 Masker dan 120 Botol Hand Sanitizer

Dampak Virus Corona, Ketum PSSI Tunggu Konfirmasi FIFA untuk Finalisasi Venue Piala Dunia U-20 2021

Blaise Matuidi Susul Daniele Rugani Positif Terinfeksi Virus Corona

Luis Rubiales

"Kami telah mendiskusikan dengan UEFA melalui telepoin dan konferensi video. Hasilnya adalah kompetisi harus diselesaikan sebelum 30 Juni. Semua tim harus memainkan semua pertandingan," ungkap Rubiales dikutip dari AS.

Rubiales juga menyatakan bahwa dia tidak dapat memastikan LaLiga akan benar-benar selesai pada 30 Juni. Namun dia meyakini bahwa tidak akan adil apabila langsung menyelesaikan musim dengan keadaan seperti ini.

"LaLiga harus berakhir dengan aturan yang sama dan tidak berubah, meski situasinya sedang tidak bagus. Saya tidak dapat menjamin bahwa kompetisi akan berakhir, seperti yang orang lain katakan, sebelum 30 Juni. Tidak adil jika kompetisi berakhir dengan klasemen seperti saat ini," pungkas Rubiales.

Tidak hanya LaLiga, masalah serupa dalam pengaturan ulang jadwal juga dialami oleh Premier League, Bundesliga, Ligue 1, dan Serie A.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News LaLiga Virus Corona Rfef
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan