BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan PSSI untuk melakukan koordinasi dengan kementerian terkait soal rencana pembangunan kantor baru PSSI di Jakarta.

Selain itu, Presiden Jokowi juga memerintahkan PSSI untuk tetap berkoordinasi dengan kementerian terkait dalam mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Indonesia.

Semua itu dilahirkan usai pertemuan Presiden Jokowi dengan PSSI di Istana Negara, Senin (16/12). Pada pertemuan tersebut, turut hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia U-19 dan Garuda Select II Disiapkan PSSI untuk Berlaga di Piala Dunia U-20

Enggan Komentari Medali Perak SEA Games 2019, Jokowi Minta PSSI Fokus Persiapan Piala Dunia U-20

Sementara pengurus PSSI yang hadir ialah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri dan Iwan Budianto, serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria bersama beberapa Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Kami menyampaikan, memohon kepada Presiden untuk memerintahkan pihak lain seperti Kemen PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Kemenaker (Kementerian Ketenagakerjaan), dan lainnya untuk membantu menyiapkan infrastuktur dalam hal pembangunan sepak bola," kata Mochamad Iriawan.

"Beliau meminta kami berkoordinasi dengan Kementerian ATR/BPN (Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional) dan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga)," tambahnya.