Presiden UEFA: Kebangkitan Liga Super Eropa Hanya Omong Kosong

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 Maret 2022
Presiden UEFA: Kebangkitan Liga Super Eropa Hanya Omong Kosong
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin merespons ancaman kebangkitan Liga Super Eropa dengan santai. Ia menganggap hal itu sebagai omong kosong belaka.

Dalam beberapa hari terakhir, rumor bangkitnya Liga Super Eropa kembali mengemuka. Presiden Juventus, Andrea Agnelli menegaskan keyakinan untuk menggelar kompetisi tandingan Liga Champions tersebut.

Juventus bersama Barcelona dan Real Madrid menjadi tiga klub yang masih bertahan dalam proyek Liga Super Eropa. Mereka ngotot melawan monopoli UEFA yang merugikan tim-tim besar.

Baca Juga:

Presiden Juventus Pastikan Liga Super Eropa Akan Bergulir

Dengan Format Baru, Liga Super Eropa Siap 'Bangkit dari Kubur'

Belum Berakhir, 3 Klub Liga Super Eropa Agendakan Laga Uji Coba

Real Madrid, Juventus, dan Barcelona masih ngotot menggelar Liga Super Eropa.

Agnelli juga mengklaim mendapat dukungan klub besar lain untuk menggelar Liga Super Eropa. Pihaknya bahkan disebut sudah merancang format baru yang diklaim akan diterima semua pihak.

Namun Ceferin meragukan hal itu. Ia yakin klub-klub yang sudah keluar dari Liga Super Eropa tak berminat untuk kembali.

“Saya harus mengatakan bahwa mereka yang berbicara tentang Liga Super tidak berbicara tentang sepak bola. Saya muak dan lelah dengan proyek non-sepak bola ini," kata Ceferin dilansir dari Goal.

“Mereka meluncurkan ide omong kosong di tengah pandemi. Sekarang, kita membaca artikel bahwa mereka berencana untuk meluncurkan ide lain di tengah perang."

“Ini omong kosong dan semua orang tahu itu. Salah satu dari mereka, setelah itu, menelepon saya dan meminta maaf tetapi kemudian mereka pergi lagi," tambahnya.

UEFA tampaknya memang tidak punya waktu untuk menanggapi ancaman kebangkitan Liga Super Eropa. Pikiran mereka kini terfokus dengan konflik Rusia-ukraina.

Meski tak berkaitan langsung, UEFA punya tanggung jawab untuk menjamin keselamatan pelaku sepak bola yang masih terjebak di Ukraina. Apalagi tidak ada tanda-tanda perang akan berakhir dalam waktu dekat.

UEFA Liga Super Eropa Aleksander Ceferin Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan