Prestasi di Liga 1 Jeblok, PSS Sleman Harus Rombak Pemain Musim Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 16 April 2023
Prestasi di Liga 1 Jeblok, PSS Sleman Harus Rombak Pemain Musim Depan
Selebrasi Kim Kurniawan. (LIB)

BolaSkor.com - PSS Sleman harus melakukan perombakan pemain menatap kompetisi musim depan. Berkaca prestasi di Liga 1 2022/2023, hanya sedikit nama yang layak dipertahankan.

PSS harus menerima kenyataan berada di pos tiga terbawah bersama RANS Nusantara FC dan Dewa United FC. Capaian itu cukup mengecewakan untuk tim yang merekrut banyak pemain musim ini.

Nama-nama seperti Todd Ferre, Marckho Meraudje, Muhammad Ridwan, Jihad Ayoub, Kevin Gomes hingga Haris Tuharea tak cukup untuk mengangkat performa tim musim ini.

Perombakan pun harus dilakukan jika ingin menghadirkan prestasi musim depan. Hal ini diutarakan pelatih PSS musim ini, Seto Nurdiyantoro.

Seto belum memastikan apakah dirinya ada di tim musim depan. Ia mengaku hanya merekomendasikan para pemain yang menurutnya layak dipertahankan.

Baca Juga:

Cerita di Balik Kegemilangan Ernando Ari, Jalani Laga Kurang dari 24 Jam bersama Timnas U-22 dan Persebaya

Rebut Posisi Ke-6, Pelatih Persebaya Puas Happy Ending

"Saya belum bisa pastikan, tapi memang ada beberapa catatan yang saya rekomendasikan ke manajemen, entah siapapun nanti yang terlibat di sana. Saya hanya merekomendasikan yang menurut pandangan saya masih layak," kata Seto.

"Bicara persentase, sedikit mungkin ya, karena mungkin dengan melihat prestasi tahun ini, artinya untuk ke depan lebih baik, harus ada banyak perombakan," lanjut Seto.

Seto tak merinci nama-nama yang direkomendasikan untuk dipertahankan. Namun bila melihat pemain yang sering bermain musim ini, Kim Kurniawan menjadi yang terdepan.

Todd Ferre dan Ricky Cawor juga layak untuk diberi kepercayaan lagi. Sementara untuk deretan pemain asing, kemungkinan hanya Yevhen Bokhashvili yang dipertahankan.

"Seandainya musim depan ingin lebih baik, akan ada perombakan," ungkap Seto.

Satu nama yang sudah diumumkan PSS untuk bertahan adalah Ifan Nanda Pratama. Pemain yang sempat dipanggil Timnas Indonesia U-22 ini menjadi pilihan utama sepanjang putaran kedua. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1 Breaking News Seto nurdiyantoro
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan