Prestasi Mandek di F1, Fernando Alonso Juara Balap Mobil Ketahanan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 28 Januari 2019
Prestasi Mandek di F1, Fernando Alonso Juara Balap Mobil Ketahanan
Fernando Alonso (Zimbio)

BolaSkor.com - Tidak ada yang meragukan kemampuan Fernando Alonso sebagai pembalap formula. Dia merupakan juara dunia Formula 1 (F1) dua kali pada musim 2005 dan 2006.

Namun setelah itu, Alonso seakan tidak dinaungi dewi fortuna di F1. Sempat beberapa kali bersaing jadi juara dunia ketika gabung Ferrari, ia akhirnya tidak pernah merasakan lagi gelar tersebut sampai memutuskan keluar dari F1 penghujung musim 2018.

Baca Juga:

Mengenang Karier Balap Rio Haryanto, Pembalap F1 Pertama asal Indonesia

Terkuak Biaya Pendaftaran Tim di F1 2019: Paling Murah Rp 8,3 Miliar

Alonso Daytona 24 Jam
Fernando Alonso Ketika Mengikuti Ajang Balap Mobil Ketahanan, Daytona 24 Jam (Crash.net)

Mulai tahun 2019, Fernando Alonso bakal lebih banyak mengikuti ajang balap mobil ketahanan. Langkah ini terbukti jitu. Karena pada awal musim 2019, ia langsung merasakan titel juara.

Gelar tersebut diraih Alonso saat tampil di ajang balap ketahanan Daytona 24 jam di Florida, Amerika Serikat, akhir pekan lalu.

Mengendarai mobil Cadillac DPi-V.R #10 milik tim Wayne Taylor Racing, ia bahu membahu bersama Renger van der Zande, Kamui Kobayashi, dan Jordan Taylor.

Habatnya pembalap berusia 31 tahun tersebut jadi kunci kemenangan tim Wayne Taylor Racing pada lomba yang harus dihentikan karena cuaca buruk ini.

Sebelum lomba dihentikan, Alonso sukses menyalip pembalap yang pernah tampil di F1, Felipe Nasr. Pembalap asal Brasil tersebut melakukan kesalahan lantaran melebar saat melibas tikungan 1 Sirkuit Daytona International Speedway.

Daytona 24 jam bukan menjadi ajang terakhir yang diikuti Alonso musim balap 2019. Dia bakal turun di beberapa ajang balap mobil ketahanan lainnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Fernando alonso Formula 1 Juara Dunia Daytona 24 Jam
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan