Prestasi Marquez Merupakan Buah Kerja Keras Orang Tua

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 20 Desember 2020
Prestasi Marquez Merupakan Buah Kerja Keras Orang Tua
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengingat kembali perjuangan kedua orang tuanya. Tanpa mereka, The Baby Alien tak akan pernah bisa merebut prestasi.

Marquez bisa membeli motor setelah kedua orang tuanya bekerja siang dan malam. Demi menebus, rider berusia 27 tahun itu tak pernah malas berlatih.

Hasilnya, Marquez kini menjadi pembalap hebat di MotoGP. Total, enam gelar juara dunia sudah direbut The Baby Alien sejak memulai debut pada 2013 di MotoGP.

“Ada banyak orang yang telah membantu saya, tetapi orang tua dan keluarga saya adalah kuncinya. Di sinilah semuanya dimulai, bekerja lembur, tidak berlibur, menabung untuk memberi saya sepeda motor. Dan bahkan sekarang saya mendapatkan dukungan itu," ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

KTM Pertahankan Magis The Little Samurai

Petronas Coba Segala Cara agar Rossi Kencang Lagi

“Anda menyerahkan berbagai hal dan terus melakukannya, karena prioritas 100 persen adalah profesi dan hobi Anda, tetapi saya tidak melihatnya sebagai sebuah kewajiban. Itu adalah sesuatu yang datang dari dalam (hati)," jelas pembalap asal Spanyol itu.

Marquez sejauh ini merupakan rider paling konsisten di MotoGP. Ia hanya sekali kehilangan gelar juara dunia yakni pada 2015.

Sementara pada MotoGP 2020, Marquez tak bisa ikut dalam perburuan gelar juara dunia. Cedera tulang humerus kanan memaksanya menepi sepanjang musim.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan