NOC ke PBSI: Prestasi Utama, Kesehatan Prioritas

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 28 April 2021
NOC ke PBSI: Prestasi Utama, Kesehatan Prioritas

BolaSkor.com - Ketua National Olympic Comitee (NOC), Raja Sapta Oktohari, menekankan kepada seluruh atlet pelatnas PBSI pentingnya protokol kesehatan. Meski prestasi jadi hal utama, kesehatan tak boleh diabaikan.

PBSI saat ini tengah melakukan persiapan jelang Olimpiade Tokyo 2020 dan beberapa turnamen internasional. Ada beberapa wakil yang dipastikan tampil pada ajang empat tahunan tersebut.

Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, dan Melati Daeva Oktavianti.

Selain itu, Indonesia juga berpeluang menambah tiker Olimpiade Tokyo 2020 lewat Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faizal, serta Gregoria Mariska Tunjung.

“Saya bersama Chef de Mission datang ke sini untuk meninjau langsung persiapan para atlet menuju Olimpiade Tokyo. Tentunya dari sini kami banyak mendapatkan informasi tentang kesiapan dan juga proses keberangkatan yang rencananya pada 7 Juli setelah ada beberapa turnamen terlebih dahulu," ujar Okto.

Baca Juga:

Ramadan Atlet: PBSI Berupaya Pantau Makanan

Gregoria Ingin Jernihkan Pikiran

“Jadi sekali lagi bahwa yang terpenting itu adalah atlet untuk terus berlatih dan juga menjaga kesehatan terutama dari Covid-19," imbuhnya.

Senadan dengan Okto, Chef de Mission Rosan Roeslani mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Jangan sampai, latihan yang sudah dilakukan jadi percuma.

“Tentunya harapan kita semua bisa mencapai hasil yang optimal, tetapi untuk mencapai hasil yang optimal itu tentu harus melalui proses yang benar-benar dijalankan secara baik dan benar," ujar Ruslan.

"Saya bersama Ketua NOC melihat bahwa kesiapannya dan arah menuju itu sudah baik. Yang harus dipastikan adalah tetap protokol kesehatannya terjaga karena jangan sampai nanti ketika semuanya sudah siap, baik secara fisik maupun mental tetapi tiba-tiba ada yang terkena Covid. Insya Allah kita akan terus memantau sehingga semua ini bisa terkoordinasi dan para atlet bisa berprestasi secara maksimal," tutur Ruslan.

Breaking News Pbsi Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Koi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan