PREVIEW : Barcelona Vs Celtic Liga Champions

sukmasukma - Selasa, 13 September 2016
PREVIEW : Barcelona Vs Celtic Liga Champions
(Sumber: SkySport)

PREVIEW : Barcelona Vs Celtic Liga Champions - Barcelona bersiap menjalani ujian perdananya di Liga Champions musim ini dengan menjamu Celtic, pada matchday perdana Grup A, Rabu (14/09) dini hari WIB.

Sepintas, laga ini akan dengan mudah dimenangkan oleh Barca. Tim asuhan Luis Enrique unggul segalanya bahkan mereka pernah memecundangi Celtic 3-1 pada pramusim lalu.

Namun sayangnya situasi Barca sedang tidak sepenuhnya baik. Terlampau banyak pilar yang tidak dalam kondisi fisik terbaiknya jelang pertandingan ini.

Mereka adalah Aleix Vidal, Gerard Pique, Andres Iniesta, Luis Suarez, dan Lionel Messi. Kelimanya memang takkan absen di partai ini, tapi dengan kondisi fisiknya yang belum 100 persen, sulit membayangkan mereka bisa tampil 90 menit penuh.

Utamanya sang wakil kapten, Messi, yang pengaruhnya jelas sangat besar untuk Barca. Akibat cedera ringan yang dibawanya dalam jeda internasional lalu, Enrique bahkan tak yakin akan memasang La Pulga sebagai starter.

Dampaknya dari situasi negatif tersebut cukup besar, sebagaimana terbukti dalam bentrok di La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Mencadangkan Pique, Iniesta, Suarez, dan juga Messi, secara mengejutkan Barca dipecundangi 2-1 oleh tim promosi, Deportivo Alaves.

Jika sudah begini, tumpuan utama Barca otomatis terletak pada bintang yang baru kembali dari kewajiban membela timnas Brasi, Neymar.

Pemain 23 tahun itu tampak tak perlu usaha terlampau keras untuk menemukan sentuhannya kembali dengan Los Cules, menilik performa apiknya, kendati kalah melawan Alaves lalu.

(Sumber: Goal)

Bagi Celtic sendiri, jagoan Skotlandia ini tentu berharap mereka bisa mengikuti jejak Alaves yang membungkam Camp Nou. Mereka bakal habis-habisan memaksimalkan kelemahan Barca, guna hadirkan kejutan.

Kondisinya cukup kondusif, selain sanggup memenangi empat dari lima laga terakhir di kancah domesti, The Bhoys juga akan diperkuat oleh sang kapten, Scott Borwn, yang sudah pulih dari cedera. Kehadirannya akan buat lini tengah pasukan Brendan Rodgers lebih seimbang.

Celtic mungkin saja punya kans membuat Camp Nou sunyi. Namun rekor buruk mereka yang tak pernah sekalipun menang dalam 14 lawatannya, bisa menguntungkan Barca yang tengah dalam atmosfer riskan.

Prediksi BolaSkor : Barcelona 4-2 Celtic

(Sumber: Goal)

Barcelona FC Celtic Liga Champions
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan