Preview Pertandingan Indonesia Vs Malaysia Malam Ini

sukmasukma - Selasa, 06 September 2016
Preview Pertandingan Indonesia Vs Malaysia Malam Ini
(Sumber: Tribun News)

Preview Pertandingan Indonesia Vs Malaysia Malam Ini - Pertarungan antara Indonesia dan Malaysia dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/09) malam WIB, bakal menjadi panggung bagi sejumlah pemain baru demi mewujudkan ambisi menembus skuat Piala AFF 2016.

Pertandingan ini merupakan pemanasan bagi Indonesia dan Malaysia sebelum berlaga di Piala AFF 2016. Kedua tim sama-sama memanggil sejumlah pemain baru. Bagi Indonesia, ini menjadi laga internasional pertama pascapemulihan status keanggotaan di FIFA.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl dipastikan memasang duet striker Boaz Solossa dengan Irfan Bachdim. Selain menyiapkan Boaz–Bachdim, Riedl juga akan memberikan waktu bermain lebih panjang untuk para pemain muda yang bergabung dalam skuat Garuda.

“Semua pemain yang bergabung adalah pemain terbaik. Saya yakin para pemain ini memberikan permainan maksimal saat melawan Malaysia. Boaz secara resmi menjadi kapten untuk lawan Malaysia,” kata Riedl.

“Ada pergantian enam pemain di laga besok [hari ini]. Itu akan saya manfaatkan mencoba kemampuan seluruh pemain. Tidak bertanding dalam kurun 1,5 tahun jelas berpengaruh. Maka dari itu, saya tidak ingin memaksakan pemain.”

Sedangkan bagi Malaysia, duel nanti dianggap sebagai momen kebangkitan setelah mereka mendapatkan hasil tak memuaskan dalam tur Oseania. Selain itu, ini menjadi laga internasional pertama mereka setelah empat pilar skuat Harimau Malaysia memilih gantung sepatu dari timnas.

Namun Malaysia datang ke Solo dengan kepercayaan diri tinggi. Persiapan selama sepuluh hari terakhir melambungkan semangat mereka untuk mengalahkan Indonesia. Secara tim, penggawa Ong Kim Swee lebih siap dibanding pasukan Riedl yang hanya mempersiapkan tim selama dua hari terakhir.

Kim Swee menganggap duel nanti malam bakal berlangsung menarik. Selain bertemunya sejumlah muka baru, rivalitas antara Malaysia dan Indonesia menjadi warna tersendiri.

“Malaysia tidak meremehkan Indonesia. Sampai kapan pun Indonesia adalah tim yang memiliki karakter khusus, dan keinginan untuk menang. Terlebih mereka bermain di kandang sendiri, dan disaksikan pendukungnya. Saya tak sedikit pun melihat mereka mengalami penurunan kualitas, meski lama vakum dari sepak bola internasional,” jelas Kim Swee.

“Masih banyak kekurangan di tim ini. Setiap pertandingan uji coba selalu kami evaluasi, baik menang maupun kalah. Lalu siapa-siapa yang akan kami turunkan dan formasi seperti apa, itu tetap rahasia.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Dian Agus Prasetyo; Benny Wahyudi, Rudolof Yanto Basna, Dedi Gusmawan, Abdul Rahman, Andik Vermansah, Evan Dimas, Zulham Zamrun, Irsyad Maulana, Irfan Bachdim, Boaz Solossa.

Malaysia: Khairul Fahmi Che Mat; Azrif Nasrulhaq, Fadhli Shas, Ronny Harun, Matthew Davies, Veenod Subramaniam, Irfan Fazail, Baddrol Bakhtiar, Brendan Gan, Amri Yahyah, Ahmad Hazwan Bakri.

(Sumber: Goal)

(Sumber: Goal)

(Sumber: Goal)

Timnas Indonesia Timnas malaysia Laga uji coba
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan