Prioritas Liverpool: Perpanjang Kontrak Roberto Firmino

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Januari 2023
Prioritas Liverpool: Perpanjang Kontrak Roberto Firmino
Roberto Firmino (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool masih berusaha menemukan konsistensi bermain di tengah berjalannya musim 2022-2023. Baru ini mereka kalah telak 0-3 dari Brighton & Hove Albion di Premier League, tetapi kemudian bangkit kala menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di Piala FA.

Merekrut pemain baru tidak menjamin performa Liverpool langsung meningkat, apalagi mereka telah mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Manajer Liverpool Jurgen Klopp juga menegaskan klubnya tak bisa jor-joran belanja pemain.

Mengangkat performa pemain yang tersedia di klub jadi prioritas Jurgen Klopp, selain itu juga Liverpool juga memiliki prioritas lainnya. Menurut reporter Sky Sports asal Jerman, Florian Plettenberg, Liverpool memprioritaskan perpanjangan kontrak Roberto Firmino.

Liverpool ingin mewujudkan keinginan Klopp untuk mempertahankan pemain asal Brasil tersebut. "Saya telah mengatakan sebelumnya - ya, saya ingin mempertahankannya (Firmino) di klub," tegas manajer asal Jerman tersebut.

Baca Juga:

Brighton 3-0 Liverpool: Solly March Jadi Mimpi Buruk untuk The Reds

Liverpool dan Jurgen Klopp Tetap Bergandengan Tangan

Liverpool Terseok-seok, Calon Pengganti Jurgen Klopp Mulai Bermunculan

Firmino sudah bermain untuk Liverpool sejak 2015 pasca direkrut dari Hoffenheim. Di tahun tersebut Klopp mulai melatih Liverpool, praktis Firmino jadi pemain pertama yang mengawali era Klopp dan mengikutinya hingga sukses bersama.

Firmino sudah memenangi titel Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, dan Premier League. Selain itu juga etos kerja jadi kemampuan terbaik Firmino dalam mewujudkan filosofi sepak bola Klopp di Liverpool, selain dapat mencetak gol dan juga mengkreasikan serangan.

Musim ini penampilannya terbatas karena cedera, meski ia punya catatan sembilan gol dan empat assists dari 21 laga. Persaingan ketat di lini depan juga jadi penyebabnya.

Pasalnya di lini depan Liverpool punya Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, Darwin Nunez, Fabio Carvalho, hingga rekrutan anyar Cody Gakpo. Kontrak Firmino berakhir pada akhir musim 2022-2023 dan ia tak sendirian.

Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner juga berakhir kontraknya pada Juni 2023. Kendati demikian Liverpool memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak Firmino.

Jurgen Klopp Klopp Liverpool Roberto Firmino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan