BolaSkor.com - Bintang Timur Surabaya (BTS) memberi kekalahan pertama untuk Blacksteel Manokwari di Pro Futsal League 2018. Ini dalam matchday kedelapan di GOR 17 Desember, Mataram, Minggu (11/3) sore.

Bintang Timur yang tampil dengan duo pemain baru yang merupakan penggawa Timnas Futsal Jepang, Kaoru Morioka dan Tomoaki Watanabe menang dengan skor tipis 3-2. Kemenangan didapat dalam laga yang berlangsung sengit.

Bintang Timur Surabaya dan Blacksteel Manokwari sama-sama tak mampu mencetak gol di paruh pertama. Bintang Timur tertinggal lebih dulu lewat gol Guntur Sulistyo Ariwibowo pada menit ke-24.

Bintang Timur Surabaya membalikkan keadaan melalui dua gol Jhon Gotlief (31') dan Reka cahya Puntoadi (32'). Skor sempat diimbangkan menjadi 2-2 lewat gol pemain Thailand, Suphawut Thuenklang pada menit ke-37, yang menjaga asa Blacksteel.

Tomoaki Watanabe menjadi penentu kemenangan lewat gol pada menit ke-39. Gol ini sekaligus membuyarkan ambisi Blacksteel.

Kemenangan ini sekaligus membuat rekor tak terkalahkan Blacksteel dalam tujuh pertandingan terpatahkan.

Hasil ini membuat Bintang Timur Surabaya mengoleksi 13 poin. Sementara Blacksteel tetap dengan 19 poin, namun tetap memuncaki klasemen dengan selisih satu poin dari Permata Indah Manokwari.

"Ini benar-benar laga yang menarik. Saya tidak tahu apa yang terjadi dalam situasi pertandingan, di mana ada mempermasalahkan perlengkapan pertandingan atau wasit. Saya tidak memikirkan itu," kata Andri Irawan, pelatih Bintang Timur Surabaya.

"Yang penting, semua pemain sudah menunjukkan kinerja yang baik. Artinya konektivitas sudah ketemu. Yang tadinya ada persoalan pada menit-menit akhir juga berhasil dieliminasi terutama di babak kedua."

"Kami harus menjaga asa untuk menciptakan peluang di final four dan mau tak mau setiap laga adalah final. Berkat kerja keras pemain serta pemain tidak mengandalkan satu-tiga pemain, mereka bekerja sama," tambah Andri Irawan.