BolaSkor.com - Blacksteel Manokwari kembali menunjukkan keperkasaan di Pro Futsal League 2018. Di matchday ketujuh Grup B, Blacksteel menang dengan skor 8-2 atas Kancil BBK Pontianak di GOR 17 Desember, Mataram, Sabtu (10/3).

Blacksteel baru membuka keunggulan lewat gol Ardhiansyah Runtuboy pada menit ke-18. Itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Blacksteel menggandakan keunggulan lewat gol Guntur Sulistyo pada menit ke-22. Atau sebelum pemain Thailand, Suphawut Thueanklang mencetak gol pada menit ke-24 untuk membuat unggul 3-0.

Adapun gol keempat Blacksteel diciptakan oleh Runtuboy lagi pada menit ke-27. Itu sebelum Samuel Amos mencetak gol kelima pada menit ke-29.

Kancil BBK Pontianak sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Muhammad Hardadi pada menit ke-31. Namun langsung dibalas lewat gol Suphawut Thuenklang pada menit ke-33 dan membuat Blacksteel kembali unggul lima gol.

Kancil BBK mencetak gol lagi pada menit ke-34 melalui Iqbal Aliefian. Blacksteel membalas dengan dua gol masing-masing lewat Kritsada Wongkaeo (36') dan Runtuboy (37') dan memastikan kemenangan.

Hasil ini membuat Blacksteel mantap di puncak klasemen Grup B dengan 19 poin. Sementara Kancil BBK tetap dengan 11 angka.

"Ini laga bagus. Kami sebetulnya agak khawatir karena tahu kualitas lawan, peluang seperti apa, karena mereka juga bisa mengalahkan setiap tim. Untuk laga ini, kami sudah mempersiapkan diri sedetil mungkin dan hasilnya bagus serta saya puas dengan penyelesaian akhir," kata pelatih Blacksteel, Yori van der Torren.

"Saya pikir kunci kemenangan karena kami bermain sebagai sebuah tim. Saya mainkan tiga paket, semua bermain bagus dengan kualitas bagus," tambahnya.

Blacksteel selanjutnya menghadapi Bintang Timur Surabaya, yang takluk 1-2 dari Permata Indah Manokwari di matchday ketujuh, Minggu (11/3).

"Sekarang kami fokus melawan BTS. Tadi, saya hanya menyaksikan mereka sebentar dan malam akan melihat lengkap laga mereka untuk analisa."