BolaSkor.com - Permata Indah Manokwari meraih kemenangan tipis 2-1 atas Bintang Timur Surabaya di matchday ketujuh Pro Futsal League 2018 di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (10/3). Ini merupakan laga pertama matchday ketujuh Grup B.

Kemenangan diperoleh setelah menjalani laga sengit di babak pertama. Permata Indah Manokwari sempat digempur dan memberikan perlawanan.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Permata Indah Manokwari harus tertinggal lebih dulu empat menit laga babak kedua berjalan.

Adalah Yerry Mambroku yang menjebol gawang Permata Indah Manokwari. Permata Indah baru membalas Bintang Timur Surabaya lewat gol Muhamad Rifai pada menit ke-34.

Permata Indah Manokwari memastikan kemenangan lewat gol Marvin Alexa Wossiry pada menit ke-38. Skor 2-1 menutup pertandingan.

Hasil ini membuat Permata Indah Manokwari mengoleksi 15 poin dan tetap berada di tempat kedua. Sementara Bintang Timur Surabaya tetap dengan 10 poin.

Pelatih Bintang Timur Surabaya, Andri Irawan, menjelaskan kekalahan tim disebabkan kesalahpahaman komunikasi. Itu disamping hilangnya kosentrasi terutama di babak kedua.

"Yang jelas tadi masalah miss-komunikasi, kedua sudah mulai hilang konsentrasinya. Kami juga sedang analisa kenapa selalu pada menit-menit akhir kami kebobolan," kata Andri Irawan.

"Dari sisi bermain memang semua pemain punya karakteristik kecepatannya penuh, kadang kala untuk atur ritmenya. Ritmenya itu yang kadang tidak dapat momennya. Yang penting buat pemain berpikir bagaimana bermain cepat, cepat, dan cepat."

Ia juga mengakui keunggulan Permata Indah Manokwari. "Mereka tim yang siap, bermain dan untuk menang. Dari kesiapan, mereka punya. Kalau dari sisi bermain sebetulnya 50-50, mungkin faktor beruntung dan tidak beruntung. Tapi memang mereka siap menang."