Produktivitas Gol Terburuk dalam 33 Tahun, Real Madrid Disarankan Tidak Membeli Striker

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 16 Oktober 2018
Produktivitas Gol Terburuk dalam 33 Tahun, Real Madrid Disarankan Tidak Membeli Striker
Karim Benzema (Zimbio)

BolaSkor.com - Rapor Real Madrid dalam beberapa laga terakhir terbilang mencemaskan. Tim asuhan Julen Lopetegui ini bahkan belum pernah mencatat kemenangan dalam empat laga beruntun terakhir di semua kompetisi.

Lebih mengkhawatirkan lagi, dalam rentang tersebut tiga dari empat laga berakhir dengan kekalahan tanpa mampu membuat sebiji gol pun.

Jelas terasa sekali Real Madrid kehilangan sosok pencetak gol utama mereka, Cristiano Ronaldo. Lini serang Madrid saat ini seakan lupa bagaimana membuat gol sepeninggal Ronaldo.

Karim Benzema belum juga mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya. Benzema memang sempat mengapung asa Madrid saat mampu membuat lima gol dari empat laga awal LaLiga.

Sementara Gareth Bale juga kesulitan mencetak empat gol di empat laga LaLiga. Sedangkan pemain yang disebut akan menggantikan peran Ronaldo, Mariano Diaz baru mengemas satu gol sejak didatangkan dari Olympique Lyonnais.

Amat wajar jika publik Madrid cemas denga situasi ini. Pasalnya Madrid terakhir mencetak gol pada 23 September ketika menang 1-0 melawan Espanyol di LaLiga. Untuk hal produktivitas, ini merupakan catatan terburuk Madrid dalam 33 tahun terakhir.

Tidak sedikit yang berpendapat Real Madrid harus mendatangkan penyerang tangguh baru secepatnya untuk mengatasi problem memcetak gol. Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello sempat menyebut nama Mauro Icardi sebagai sosok yang dibutuhkan Los Blancos.

Namun berbeda dengan Capello, mantan pemain dan pelatih Madrid asal Jerman, Bernd Schuster justru menyarankan Madrid untuk tidak mencari penyerang baru di bursa tranfer musim dingin Januari nanti.

“Saya tidak akan mendatangkan siapapun pada bursa transfer musim dingin. Saya berpikir apakah sebuah klub mau melepas pemainnya pergi," jelas Schuster dikutip FourFourTwo.

"Datang pada Januari tanpa memiliki ritme yang bagus sangatlah sulit,” tambahnya.

Di sisi lain, Schuster ikut berpendapat tentang hengkangnya Cristiao Ronaldo, yang menurutnya berandil besar dalam kesulitan Madrid saat ini.

“Klub tidak akan dengan mudah membiarkan penyerang pergi jika dia mencetak 20 gol untuk tim. Apa yang terjadi adalah Ronaldo tidak hanya menjamin Anda gol, namun juga tak disadari mengubah cara mereka bermain,” sambungnya.

LaLiga Real Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan