BolaSkor.com - Premier League 2018-2019 berjalan sengit hingga pertandingan terakhir. Terutama, setelah Manchester City dan Liverpool hanya terpaut satu poin di puncak klasemen.

Premier League 2018-2019 juga menghadirkan beberapa kejutan. Dua di antaranya adalah kemampuan Woverhamton Wanderers membungkam klub raksasa dan Manchester United yang gagal menembus empat besar.

Selain pada bagian atas klasemen, Premier league 2018-2019 juga sengit di papan bawah. Cardiff City, Fulham dan Huddersfield harus terdegradasi ke Championship usai gagal beranjak dari peringkat tiga terbawah.

Kini, Premier League 2019-2020 sudah siap kembali digelar. Setiap kontestan melakukan perombakan skuat dengan tujuan memperbaiki performa.

Baca juga:

Mengulas 3 Kekuatan Utama Norwich City, Tim Promosi Premier League 2019-20

Aston Villa Raih Tiket Promosi Terakhir ke Premier League, Pangeran William Girang

Aston Villa

Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur menjadi tim enam besar yang paling banyak melakukan pembelian pemain. Sementara itu, Manchester City dan Liverpool terlihat lebih selektif dengan melakukan sedikit perekrutan.

Chelsea menjadi tim yang adem ayem di lantai bursa pemain. Maklum, The Blues sedang dihukum UEFA usai melanggar batasan umur transfer pemain. Walhasil, situasi tersebut menghadirkan pekerjaan berat bagi Frank Lampard.

Tidak lengkap rasanya bila membahas Premier League tanpa menyinggung klub-klub promosi. Meski kerap dipandang sebelah mata, namun tidak jarang mereka menjadi batu sandungan bagi klub-klub elite.

BolaSkor.com telah membuat profil singkat mengenai tiga klub promosi Premier League 2019-2020. Penasaran ingin mengetahui kekuatan setiap tim serta perjalanan promosi ke Premier League? Berikut informasinya: