BolaSkor.com - Premier League 2018-2019 akan segera dihelat pada pekan depan. Rencananya, laga Manchester United kontra Leicester City, di Old Trafford, Sabtu (11/8) waktu setempat akan menjadi pembuka.

Pada musim ini, Swansea City, Stoke City, dan West Bromwich Albion tidak lagi menghuni Premier League. Ketiga klub tersebut terdegradasi ke EFL Championship setelah tak mampu bersaing dengan 17 klub lainnya.

Bila sedikit menilik perjalanan pada musim lalu, bisa dibilang Manchester City tak memiliki lawan yang sepadan. Sejak awal musim, skuat asuhan Pep Guardiola itu bertengger pada posisi puncak.

Sementara itu, persaingan seru justru terjadi pada zona Liga Champions. Adapun Chelsea dan Arsenal menjadi dua tim yang harus menelan pil pahit setelah tak lolos ke kompetisi paling bergengsi Eropa tersebut.

Dari bursa transfer, seperti lagu lama, klub asal Premier League tak pernah ketinggalan untuk ikut ambil bagian. Contohnya, Liverpool rela menggelontorkan 75 juta pounds demi memboyong Alisson Becker dari AS Roma.

Sementara itu, sang jawara bertahan, Manchester City, memperkuat sektor sayap dengan menggaet Riyad Mahrez. Adapun Manchester United mengamankan gelandang Brasil, Fred.

Namun, jangan lupakan tim promosi pada Premier League 2018-2019. Kendati kehebatannya masih perlu dibuktikan, namun bukan tidak mungkin ketiga klub tersebut akan memberikan kejutan.

Lantas, bagaimana profil ketiga klub promosi tersebut? Berikut ulasannya: