BolaSkor.com - Penggemar Manchester United tak perlu khawatir andai Mason Greenwood harus masuk penjara karena kasus penganiayaan. Setan Merah punya wonderkid baru yang siap meledak.

Sosok yang dimaksud adalah Alejandro Garnacho. Pemain berusia 17 tahun itu terus tampil memikat bersama Manchester United U-23 dan U-18.

Garnacho juga berperan penting membawa Manchester United U-18 melaju ke final FA Youth Cup. Total 15 gol sudah dicetaknya sepanjang musim ini.

Baca Juga:

Erik ten Hag Mulai Kepo Tentang Manchester United

5 Alasan Manchester United Akan Bungkam Tottenham Hotspur

Kegagalan PSG Memperkuat Rumor Pochettino Latih Man United

Penampilan apiknya bahkan mendapat perhatian pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. Ia tak ragu memanggil Garnacho untuk ikut terlibat pada dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022.

Merupakan hal yang langka jika Timnas sekelas Argentina memanggil pemain yang belum pernah tampil di tim utama. Kualitas Garnacho bisa dibilang sangat istimewa.

Menariknya, Garnacho lahir di Madrid. Ia juga sudah memperkuat Timnas Spanyol U-18.

Ada kesan Argentina ingin membajak Garnacho dari Spanyol. Sang pemain sendiri tampak sangat antusias membela tanah kelahiran sang ibu.

BolaSkor.com telah merangkum sejumlah fakta menarik terkait Garnacho. Berikut rinciannya:

Produk akademi Atletico Madrid

Garnacho lahir di kota Madrid pada 1 Juli 2004. Sejak kecil ia menetap di sana dan msuk akademi Atletico Madrid sejak berusia 11 tahun.

Manchester United membajaknya pada September 2020 silam. Atletico tak bisa berbuat banyak untuk menahannya setelah yang bersangkutan juga diminati Real Madrid dan Borussia Dortmund.

Mirip Cristiano Ronaldo Muda

Penampilan Garnacho di tim akademi Manchester United mengingatkan publik akan Cristiano Ronaldo. Ia memang tipe winger yang mengandalkan kecepatan.

Kemiripan tersebut makin kentara setelah Garnacho sempat meniru selebrasi Ronaldo yang sangat populer. Ia tentu punya potensi menyamai pencapaian sang megabintang pada periode pertamanya di Manchester United.

Gol Solo Run Kelas Dunia

Garnacho mencuri perhatian dunia saat mencetak gol ke gawang Everton U-18, Februari silam. Ia melakukan solo run yang indah.

Garnacho menggiring bola dari wilayah pertahanan sendiri menuju gawang Everton. Dengan kecepatannya, ia memenangi duel kontra satu bek lawan dan menaklukkan kiper dari jarak dekat.

Gol itu membuat nama Garnacho lebih dikenal. Aksi tersebut juga yang tampaknya membuat Scaloni tergoda memanggil ke Timnas Argentina.

Naluri Gol Tinggi

Garnacho kini memang lebih banyak beroperasi di sisi sayap. Namun ia sebenarnya punya naluri gol tinggi bak penyerang tengah.

Hal itu dibuktikan dengan kesuksesannya meraih gelar top skorer Liga Spanyol saat memperkuat Atletico Infantil B pada 2016 silam.

Masih Bisa Perkuat Timnas Spanyol

Garnacho memang akan memenuhi panggilan Timnas Argentina. Namun ia masih punya peluang membela Spanyol meski nantinya melakoni debut bersama Albiceleste.

Regulasi terbaru FIFA mengizinkan seorang pemain membela timnas senior negara lain asal belum membukukan tiga caps dan sebelum menginjak usia 21 tahun.