BolaSkor.com - Reputasi Mino Raiola sebagai super agen tak perlu diragukan karena piawai memasarkan pemain muda berbakat hingga menjadi seorang bintang bernilai tinggi. Brian Brobbey berpeluang melanjutkan tradisi tersebut.

Brobbey merupakan klien Raiola yang baru berulang tahun ke-19 pada 1 Februari lalu. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu kini membela Ajax Amsterdam.

Brobbey sudah memperkuat raksasa Belanda itu sejak berusia 6 tahun. Ia memang putra asli kelahiran Amsterdam.

Baca Juga:

5 Hal Menarik tentang Bek Baru Liverpool, Ozan Kabak

Profil Marinho, Striker Berusia 30 Tahun Pemain Terbaik Copa Libertadores

Profil Kim Min-jae, The Monster, dan Bek Kontroversial Milik Korsel

Brian Brobbey

Menariknya, Brobbey berasal dari keluarga pesepak bola. Ia merupakan bungsu dari empat bersaudara yang semuanya kini meniti karier di level profesional.

Tak heran jika bakat Brobbey sudah tercium sejak muda. Ia dianggap sangat mirip dengan Romelu Lukaku karena berpostur kokoh tapi juga memiliki kecepatan.

Bakat besarnya tersebut membuat Brobbey menjadi andalan tim junior Belanda. Ia mencetak tiga gol saat mempersembahkan trofi Piala Eropa U-17 2019 untuk negaranya.

Pada akhir Oktober silam, Brobbey akhirnya melakoni debut bersama tim senior Ajax saat menjamu Fortuna Sittard pada lanjutan Eredivisie 2020-2021. Hebatnya, ia menandai momen istimewa tersebut dengan sebuah gol meski tampil sebagai pengganti.

“Sangat menyenangkan bisa mencetak gol di pertandingan pertama saya. Sebelumnya, saya cukup gugup, sehingga membuat kepala saya merasa lebih bebas sekarang. Mudah-mudahan, saya akan segera mendapatkan lebih banyak kesempatan," kata Brobbey usai pertandingan.

Debut Brian Brobbey bersama tim senior Ajax Amsterdam

Gol itu seolah menjadi cara elegan Brobbey untuk mencuri perhatian kepada klub-klub top Eropa. Tak lama kemudian, namanya langsung dikaitkan dengan Real Madrid, AC Milan, dan Juventus.

Sayangnya gol itu tak membuat Brobbey otomatis merebut tempat di skuat inti Ajax. Setelah itu, ia hanya diberi kesempatan tampil sebanyak lima kali.

Dengan kesempatan yang cukup minim, Brobbey mampu mencetak satu gol tambahan dan satu assist saat menjamu Willem II, akhir Januari kemarin.

Kurangnya kesempatan bermain nampaknya membuat Brobbey frustrasi. Ia pun telah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Ajax.

Padahal kontrak Brobbey akan habis pada akhir musim nanti. Itu artinya, ia bisa bebas pergi ke klub mana pun.

Kondisi tersebut tentu akan coba dimanfaatkan oleh klub-klub besar Eropa. Milan dikabarkan sangat tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Brobbey.

Brian brobbey

Hubungan yang cukup baik dengan Raiola membuat usaha Milan akan lebih mudah. Namun Rossoneri harus mewaspadai manuver Juventus yang dikenal hobi memboyong pemain gratisan.

Meski begitu, Brobbey sendiri nampaknya lebih suka melanjutkan karier ke Jerman. Borussia Dortmund dan RB Leipzig menjadi dua kandidat utama pelabuhan terbaru dalam kariernya.

Pindah ke Leipzig kini menjadi pilihan realistis bagi Brobbey jika ingin melanjutkan kariernya ke Jerman. Andai memilih Dortmund, ia diprediksi akan mengalami nasib serupa seperti di Ajax karena adanya sosok Erling Haaland.

Apalagi Haaland juga merupakan salah satu klien Raiola. Ia tidak mungkin membiarkan dua anak buahnya saling bersaing di klub yang sama.

Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi hingga bursa transfer musim panas dibuka. Brobbey juga harus memanfaatkan sisa waktunya di Ajax dengan tampil maksimal untuk kian meyakinkan klub-klub peminat.