Profil Calon Juara dan Kuda Hitam LaLiga 2022-2023

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 Agustus 2022
Profil Calon Juara dan Kuda Hitam LaLiga 2022-2023
RIvalitas Barcelona dan Real Madrid akan kembali menjadi topik utama pada LaLiga 2022-2023. (Twitter)

BolaSkor.com - Perburuan gelar juara LaLiga 2022-2023 akan segera dimulai. Para kandidat juara dan kuda hitam sudah mulai teridentifikasi.

Persaingan LaLiga musim ini diyakini tidak akan diwarnai banyak kejutan. Perburuan gelar juara hanya akan diikuti Real Madrid dan Barcelona.

Kekuatan kedua tim memang berada satu level di atas kontestan lainnya. Hal itu bisa dilihat dari perbandingan materi pemain antara Madrid dan Barcelona dengan 18 klub LaLiga lainnya.

Baca Juga:

Prediksi LaLiga 2022-2023: Kembali Sengitnya Rivalitas Dua Penguasa

Mengintip Inovasi LaLiga Untuk Menggaet Banyak Penggemar

Persahabatan Bagai Kepompong, Berikut Para Bintang LaLiga yang Dikenal sebagai Sobat Karib

Meski begitu, unsur kejutan tidak akan hilang sepenuhnya. Tim-tim kuda hitam siap membalikkan prediksi bahkan bukan tidak mungkin meramaikan perburuan gelar.

BolaSkor.com telah membuat prediksi terkait klub-klub yang menjadi kandidat kuat untuk meraih gelar juara serta para kuda hitam. Semuanya terangkum di bawah ini:

Calon Juara

Real Madrid

Pelatih: Carlo Ancelotti
Pemain Kunci: Luka Modric, Karim Benzema, David Alaba, Thibaut Courtois
Markas: Estadio Santiago Bernabeu
Posisi Musim Lalu: Juara

Real Madrid layak menjadi kandidat utama untuk meraih gelar juara LaLiga 2022-2023. Sang juara bertahan diprediksi akan jauh lebih kuat musim ini.

Komposisi pemain Madrid memang tak banyak berubah ketimbang musim lalu. Hal ini tentu mempermudah Carlo Ancelotti untuk meracik komposisi terbaik.

Kedatangan Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni menyempurnakan kekuatan Madrid. Ancelotti punya lebih banyak opsi saat skema permainan tim asuhannya tak berjalan.


Barcelona

Pelatih: Xavi Hernandez
Pemain Kunci: Robert Lewandowski, Pedri, Sergio Busquets
Markas: Camp Nou
Posisi Musim Lalu: Runner up

Barcelona mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan sejak Xavi Hernandez duduk di kursi manajer. Musim 2022-2023 menjadi waktu yang tepat bagi Blaugrana untuk kembali menjadi yang terbaik di LaLiga.

Keseriusan Barcelona untuk kembali menjadi yang terbaik ditunjukan dengan pergerakan di bursa transfer. Kini tercatat sudah ada lima pemain berkategori bintang yang merapat.

Kelima pemain yang dimaksud adalah Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde. Barcelona juga masih berusaha mendatangkan bintang lainnya.

Barcelona diyakini akan langsung tancap gas sejak awal musim. Performa Ousmane Dembele dan kawan-kawan sepanjang pramusim memang sangat menjanjikan.

Satu masalah yang bisa menghambat laju Barcelona adalah regulasi Financial Fair Play LaLiga. Hal ini membuat tim yang dipimpin Joan Laporta itu harus melepas sejumlah pemain sebelum bisa mendaftarkan para rekrutan anyar.

Kurang dari sepekan sebelum laga pembuka digelar, titik cerah dari masalah ini belum juga terlihat. Namun nada optimisme tetap terpancar dari skuat Barcelona.


kuda Hitam

Atletico Madrid

Pelatih: Diego Simeone
Pemain Kunci: Jan Oblak, Joao Felix, Koke
Markas: Estadio Wanda Metropolitano
Posisi Musim Lalu: Ketiga

Atletico Madrid merupakan kuda hitam paling konsisten di LaLiga selama lebih dari satu dekade terakhir. Los Rojiblancos beberapa kali mampu meramaikan perburuan gelar yang didominasi Real Madrid dan Barcelona.

Peran tersebut akan kembali dijalani Atletico pada musim yang baru. Meski tak banyak belanja, kekuatan tim asuhan Diego Simeone memang tak boleh diremehkan.

Kemenangan atas Manchester United dan Juventus pada tur pramusim menjadi bukti kesiapan Atletico. Jika Barcelona dan Madrid tak waspada, bukan tak mungkin Alvaro Morata dan kawan-kawan kembali melesat sebelum mengunci gelar juara seperti dua musim silam.


Villarreal

Pelatih: Unai Emery
Pemain Kunci: Dani Parejo, Pau Torres
Markas: Estadio de la Ceramica
Posisi Musim Lalu: Tujuh

Villarreal memang hanya finis ketujuh pada musim lalu. Namun The Yellow Submarine layak diperhitungkan sebagai salah satu kuda hitam pada musim baru.

Kesuksesan menembus semifinal Liga Champions musim lalu tentu mempertebal rasa percaya diri para pemain Villarreal. Hal ini membuat mereka akan lebih kuat.

Keberadaan Unai Emery sebagai pelatih juga sangat krusial. Villarreal terbukti menjelma menjadi tim yang sulit dikalahkan di bawah asuhannya.

Pada musim ini, Villarreal hanya akan tampil di UEFA Conference League. Hal ini harusnya membuat konsentrasi mereka lebih fokus ke LaLiga.

LaLiga Real Madrid Barcelona Atletico Madrid Villarreal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan