BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Ferencvarosi TC pada matchday 1 Grup G Liga Champions 2020-2021, di Stadion Camp Nou, Rabu (21/10) dini hari WIB. Bagi sebagian pecinta sepak bola di tanah air, Ferencvarosi TC mungkin masih asing di telinga. Untuk itu, BolaSkor.com akan memberikan sejumlah informasi mengenai Ferencvarosi TC.

Ferencvaros adalah klub asal Hungaria yang didirikan pada 3 Mei 1899. Klub berjuluk Zold Sasok itu memiliki markas di Ferenc Puskas Stadium, Budapest, yang berkapasitas 56 ribu penonton.

Soal prestasi, Ferencvaros menjadi satu di antara klub terbaik di Hungaria. Ferencvaros meraih 31 gelar liga Hungaria atau yang biasa disebut Nemzeti Bajnoksag. Liga tersebut diikuti 12 tim.

Baca juga:

Akan Melawan Edinson Cavani, Kylian Mbappe Tak Merasa Canggung

Jelang Lawan Manchester United, PSG Cuma Punya 13 Pemain

5 Pemain Top yang Tidak Masuk Skuad Liga Champions dan Liga Europa 2020-2021

Ferencvaros

Pada musim ini, Ferencvaros bercokol di puncak klasemen sementara setelah meraup 13 poin dari lima pertandingan. Klub yang identik dengan warna hijau itu unggul satu poin dari peringkat kedua, Fehervar.

Prestasi lain yang diraih Ferencvaros adalah 23 titel Piala Liga Hungaria, dua gelar Mitropacup, dan satu trofi Inter-Cities Fairs Cup yang merupakan cikal bakal Liga Europa.

Saat ini, Ferencvaros dilatih juru taktik asal Ukraina, Sergiy Rebrov. Pelatih 46 tahun itu pernah menukangi Dinamo Kyiv dan Al-Ahli Jeddah. Sedangkan, ketika masih aktif bermain, Rebrov pernah tampil membela West Ham United dan Tottenham Hotspur.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Ferencvaros memiliki nilai skuad 24,25 juta euro. Oleksandr Zubkov, Myrto Uzuni, dan Isael adalah beberapa pemain yang berstatus paling bernilai di Ferencvaros.

Ferencvaros

Pada musim ini, Tokmac Chol Nguen menjadi pemain paling tajam dengan mengemas empat gol. Sementara itu, pada posisi kedua ada Isael dengan tiga gol.

Untuk urusan mengirimkan umpan, Eldar Civic dan Myrto Uzuni berada pada urutan teratas. Keduanya mengkreasikan dua assist.

Pemain termahal yang pernah dijual Ferencvaros adalah Muhamed Besic yang menuju Eveton pada musim 2014-2015. Sang gelandang pergi dengan harga 4,8 juta euro. Nilai tersebut tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan penjualan termahal Barcelona yakni Neymar yang menyentuh angka 222 juta euro.

Ini merupakan musim pertama bagi Ferencvaros berlaga di Liga Champions setelah terakhir kali pada 1995-1996. Ketika itu, dari enam pertandingan, Ferencvaros meraih satu menang, dua imbang, dan tiga kalah.