Profil Grup C Piala Dunia 2022: Ujian Perdana Argentina

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 10 November 2022
Profil Grup C Piala Dunia 2022: Ujian Perdana Argentina
Timnas Argentina (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 hanya tinggal hitungan jari. Ajang empat tahunan itu akan digelar pada 20 November 2022 di Qatar. Untuk semakin paham dengan peta persaingan pada babak grup, BolaSkor akan membedah kekuatan setiap grup. Kali ini, giliran Grup C.

Grup C Piala Dunia 2022 dihuni Argentina, Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Dari keempat kontestan itu, jelas Argentina dijagokan keluar sebagai juara grup.

Bahkan, Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi favorit pemenang pada edisi kali ini. Dengan materi pemain bintang pada setiap lininya, La Albiceleste punya peluang besar menjadi juara.

Kini, tinggal satu tiket lagi untuk menemani Argentina ke babak gugur. Menilik ketiga tim yang tersisa, peluang hampir sama besar. Terlebih, ketiganya mewakili benua yang berbeda.

Baca Juga:

Menilik Skuad Timnas Australia di Piala Dunia 2022: Kombinasi Pemain Muda dan Senior

Profil Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Favorit Tempati Urutan Satu

Menilik Skuad Swiss di Piala Dunia 2022: Pengalaman Pemain Liga Top Eropa

Untuk semakin memahami persaingan Grup C Piala Dunia 2022, BolaSkor akan mengulasnya seperti di bawah ini:

Argentina

Seperti yang diungkapkan di atas, Argentina menjadi calon juara Piala Dunia 2022. Dengan dipimpin Lionel Messi, Argentina punya kekuatan besar untuk melangkah ke babak akhir.

Pada posisi penjaga gawang, Argentina memiliki Emiliano Martinez. Kiper Aston Villa itu sering tampil apik pada level tim nasional.

Beralih ke barisan pertahanan, ada sejumlah nama yang sudah malang melintang di sepak bola Eropa seperti Marcos Acuna, Nicolas Tagliafico, Nahuel Molina, Cristian Romero, dan Lisandro Martinez.

Pada barisan tengah, Argentina juga punya sejumlah nama besar. Sebut saja Rodrigo De Paul dan Angel Di Maria.

Kemudian, untuk membobol pertahanan lawan, Argentina memiliki satu di antara lini depan terbaik. Skuad bertabur bintang terlihat dari kehadiran Lionel Messi, Lautaro Martinez, Paulo Dybala, Julian Alvarez, Joaquin Correa, dan Giovanni Simeone.

Semuanya itu akan dipadukan dengan taktik Lionel Scaloni. Pelatih 44 tahun itu telah membawa Argentina meraih titel Copa America.

Pelatih: Lionel Scaloni

Kapten: Lionel Messi

Skuad Sementara Timnas Argentina

Penjaga Gawang

Emiliano Martinez, Franco Armani, Agustun Marchesin, Geronimo Rulli, Juan Musso, Agustin Rossi

Bek

Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Nicolas Tagliafico, Germán Pezzella, Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, Juan Foyth, Cristian Romero, Lucas Martínez Quarta, Lisandro Martínez, Facundo Medina, Marcos Senesi, Nehuén Pérez

Gelandang

Ángel Di María, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso, Guido Rodríguez, Nicolás González, Exequiel Palacios, Roberto Pereyra, Alejandro Gómez, Nicolás Domínguez, Maximiliano Meza, Lucas Ocampos, Alexis Mac Allister, Enzo Fernández, Emiliano Buendía, Thiago Almada, Matías Soulé, Nicolás Paz, Luka Romero, Valentín Carboni

Penyerang

Lionel Messi, Lautaro Martínez, Paulo Dybala, Ángel Correa, Joaquín Correa, Julián Álvarez, Lucas Alario, Giovanni Simeone, Alejandro Garnacho

Polandia

Caption

Timnas Polandia tentunya ingin membuktikan diri pada Piala Dunia 2022. Sebab, mereka kerap hanya menjadi penghias pada babak grup.

Polandia lolos ke babak final Piala Dunia 2022 dengan cara yang tidak biasa. Bialo-czerwoni tidak perlu berlaga pada babak play-off karena sang lawan, Rusia, mendapatkan sanksi dari FIFA usai agresi militer ke Ukraina.

Pada edisi terakhir, Polandia hanya berjuang pada babak grup. Adapun, pada Piala Eropa 2020, Polandia juga gagal lolos ke fase gugur.

Polandia diyakini masih akan berpangku kepada Robert Lewandowski. Namun, sang pelatih, Czes?aw Michniewicz, perlu memikirkan cara lain jika Lewandowski sudah dijinakkan pemain lawan.

Pelatih: Czes?aw Michniewicz

Kapten: Robert Lewandowski

Skuad Timnas Polandia

Penjaga Gawang

Wojciech Szczesny, Bartlomiej Dragowski, Lukasz Skorupski

Bek

Jan Bednarek, Kamil Glik, Matty Cash, Jakub Kiwior, Robert Gumny, Bartosz Bereszynski, Mateusz Wieteska, Nicola Zalewski, Artur Jedrzejczyk

Gelandang

Michal Skoras, Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski, Krystian Bielik, Kamil Grosicki, Przemyslaw Frankowski, Sebastian Szymanski, Damian Szymanski, Szymon Zurkowski, Jakub Kaminski

Penyerang

Krzysztof Piatek, Karol Swiderski, Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski

Meksiko

Meksiko melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai wakil CONCACAF. El Tri melaju bersama dua tim lainnya, yakni Kanada dan Amerika Serikat.

Ini merupakan ke-17 kalinya Meksiko berlaga di Piala Dunia. Prestasi tertinggi Meksiko adalah menembus babak delapan besar pada Piala Dunia 1970 dan 1986.

Meski tidak punya banyak pemain bintang, Meksiko tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Meksiko kerap tampil menyulitkan dengan organisasi permainan yang rapi dan semangat juang tinggi.

Hirving Lozano, Jesus Corona, dan Guillermo Ochoa adalah beberapa nama pemain yang sering menjadi andalan Meksiko. Dengan dukungan suporter militan, Meksiko punya kans yang sama dengan Polandia untuk maju ke babak berikutnya.

Pelatih: Gerardo Martino

Kepten: Guillermo Ochoa

Skuad Sementara Timnas Meksiko

Penjaga Gawang

Rodolfo Cota, Guillermo Ochoa, Alfredo Talavera

Bek

Kevin Alvarez, Jesus Angulo, Nestor Araujo, Gerardo Arteaga, Jesus Gallardo, Hector Moreno, Cesar Montes, Jorge Sanchez, Johan Vasquez

Gelandang

Edson Alvarez, Roberto Alvarado, Uriel Antuna, Luis Chavez, Andres Guardado, Erick Gutierrez, Hector Herrera, Diego Lainez, Orbelin Pineda, Carlos Rodriguez, Luis Romo, Erick Sanchez, Jesus Corona, Hirving Lozano

Penyerang

Rogelio Funes Mori, Santiago Gimenez, Raul Jimenez, Henry Martin, Alexis Vega

Arab Saudi

Arab Saudi bisa mengambil peran sebagai kuda hitam di Grup C. The Green Falcon punya satu kelebihan besar dibanding tiga klub lainnya.

Arab Saudi pertama kali lolos ke Piala Dunia adalah pada 28 tahun lalu. Sejak saat itu, catatan terbaik Arab Saudi adalah menembus babak 16 besar. Adapun, pada 2018, Arab Saudi hanya satu kali menang dan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Kali ini, Arab Saudi punya wajah yang berbeda. Mereka dipimpin oleh juru taktik asal Prancis, Herve Renard. Hasilnya, Arab Saudi lolos ke Piala Dunia sebagai juara Grup B babak kualifikasi.

Bermain di Qatar tentunya juga menguntungkan bagi Arab Saudi. Dengan kondisi suhu yang tidak jauh berbeda, Arab Saudi berpeluang tampil lebih maksimal dan tidak memerlukan lagi adaptasi.

Pelatih: Herve Renard

Kapten: Salman Al-Faraj

Skuad Sementara Timnas Arab Saudi

Penjaga Gawang

Mohamed Al-Owais, Fawaz Al-Qarni, Nawaf Al-Aqidi, Mohamed Al-Yami

Bek

Yasser Al-Shahrani, Ali Al-Bulaihi, Abdulelah Al-Amri, Abdullah Madu, Hassan Tambakti, Sultan Al-Ghanam, Ahmed Bamsaud, Mohammed Al-Breik, Saud Abdulhamid

Gelandang

Salman Al-Faraj, Riyadh Sharahili, Ali Al-Hassan, Mohamed Kanno, Abdulelah Al-Malki, Sami Al-Najei, Abdullah Otayf, Nasser Al-Dawsari, Abdulrahman Al-Aboud, Ayman Yahya, Fahad Al-Muwallad, Nawaf Al-Abed, Salem Al-Dawsari, Hattan Bahebri

Penyerang

Haitham Asiri, Abdullah Radif, Abdullah Al-Hamdan, Saleh Al-Shehri, Firas Al-Buraikan

Profil Tim Piala Dunia Timnas Argentina Timnas arab saudi Timnas Polandia Timnas Meksiko Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.511

Bagikan