Kisah Kepa Arrizabalaga, dari Ditolak Zinedine Zidane hingga Jadi Kiper Termahal Dunia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 Agustus 2018
Kisah Kepa Arrizabalaga, dari Ditolak Zinedine Zidane hingga Jadi Kiper Termahal Dunia
Kepa Arrizabalaga (Zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea mendapatkan kiper anyar untuk mengarungi musim 2018-2019. Kendati Athletic Bilbao tak menyebutkan klub yang akan menjadi tujuan Kepa Arrizabalaga, namun beberapa jam berselang, The Blues mengonfirmasi sang kiper akan meneken kontrak berdurasi tujuh tahun.

Dalam pernyataan resminya, Bilbao menuturkan Kepa telah memilih untuk angkat kaki. Adapun, klub yang akan mendapatkan servis pemain 23 tahun tersebut bersedia menebus klausul rilis yang mencapai 80 juta euro atau Rp 1,3 triliun.

"Kepa Arrizabalaga telah memenuhi syarat untuk menghentikan kontrak sepihak yang berlaku untuk Athletic Bilbao. Sertifikasi di atas telah menunjukkan bahwa sang pemain telah menyatakan keinginannya untuk mengakhiri secara sepihak hubungan yang terjalin sejak musim 2004-2005. Jumlah kompensasi yang ditetapkan telah disetor," ungkap keterangan resmi Bilbao, Rabu (8/8).

Kepa Arrizabalaga (Zimbio)

"Bilbao mengucapkan terima kasih kepada sang pemain atas kontribusinya selama ini."

"Ratusan pemain telah mempertimbangkan tim utama kami sebagai aspirasi mereka menjalani pilihan ini. Mereka telah memiliki jalan keluat yang tidak diinginkan yang dihasilkan dari keputusan teknis yang bisa diambil setiap saat," sambung pernyataan Bilbao.

Jumlah tersebut membuat Kepa akan menjadi kiper termahal di dunia. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Alisson Becker saat hengkang ke Liverpool dengan dana 75 juta euro.

Lantas siapa sebenarnya kiper termahal di dunia itu?

Kepa Arrizabalaga Chelsea Athletic Bilbao
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan