BolaSkor.com - Juventus diisukan mendapatkan gelandang Genoa, Nicolo Rovella. Rupanya, sebelum mencapai tangga karier seperti saat ini, Rovella pernah mencicipi akademi Inter Milan.

Football Italia melaporkan, Juventus mengeluarkan 9 juta euro untuk mendatangkan Nicolo Rovella. Kabarnya, Rovella akan memperpanjang kontrak terlebih dahulu sebelum meneken kontrak dengan Juve.

Setelah itu, Nicolo Rovella akan dipinjamkan kembali ke Genoa dengan periode enam bulan ke depan atau mungkin hingga akhir musim depan.

Untuk mendapatkan Nicolo Rovella, Juventus dilaporkan juga memasukkan nama pemain muda, Manolo Portanova dalam kesepakatan. Transfer tersebut menjadi indikasi jika Nicolo Rovella bukanlah pemian muda biasa-biasa saja.

Baca juga:

Sejarah Rivalitas Manchester United Vs Leeds United

Takumi Minamino dan 6 Pemain dari Jepang yang Mencetak Gol di Premier League

Karut-marut Arsenal di Era Kepemimpinan Si Gubernur, Mikel Arteta

Nicolo Rovella

Nicolo Rovella lahir pada 4 Desember 2001 di Segrate, Provinsi Milan. Nicolo Rovella mengawali kariernya di sepak bola dengan bergabung bersama akademi Inter Milan.

Satu di antara capaian pertama Nicolo Rovella bersama klub junior Inter Milan adalah meraih Piala Gothia. Rovella dianggap menjadi satu di antara gelandang terbaik pada turnamen tersebut.

Nicolo Rovella mendapatkan sanjungan berkat aksinya di Piala Gothia. Rovella dinilai punya kualitas yang di atas anak seusianya.

"Sejak usia dini, Nicolo Rovella punya keterampilan untuk melakukan setiap pergerakan dengan kecerdasan, kualitas, dan imajinasi. Kualitas yang pada saat itu jarang ditemukan pada sebagian besar anak," ungkap mantan petinggi akademi Inter, Luciano Langione.

Tak berhenti sampai di situ. Bakat Nicolo Rovella juga mendapatkan pengakuan dari Luca Candi, mantan instruktur aktivitas dasar dan kolaborator di Giovanissimi di akademi Inter.

Nicolo Rovella

"Saya mengingat Rovella sebagai anak emas. Dia diam di luar lapangan, tetapi di dalam lapangan mampu menjadi pemimpin berkat kharisma yang luar biasa," terang Luca Candi.

Bakat Rovella menarik pehatian pemandu bakat Genia. Mereka terpincut dengan aksi Rovella pada turnamen Nike Premier Cup. Pada akhirnya, Rossoblu memutuskan memboyong sang talenta muda ke Liguria.

Di Genoa, Rovelle melangkahkan kaki setahap demi setahap sampai akhirnya tiba di tim senior. Pada saat yang bersamaan, dia juga menjadi langganan di tim nasional Italia U-17 hingga U-20.

Pada 21 Desember 2019, Rovella akhirnya mencatatkan debut di Serie A. Uniknya, ia tampil melawan Inter Milan di San Siro.

Untuk urusan gaya bermain, Rovella merupakan gelandang yang lebih condong sedikit bertahan. Orang-orang di Italia menyandingkan kemampuan Rovella dengan gelandang Bianconeri, Rodrigo Bentancur.

Untuk urusan pemain yang diidolai, Rovella memilih Luka Modric. Tentu saja Juve berharap Rovella bisa menunjukkan kualitas seperti Modric di masa depan.

Menarik melihat kiprah Nicolo Rovella bersama Juventus. Dengan perjalanan karier yang mengilap, Rovella membuat Juventus bisa menaruh harapan tinggi.