Profil Ollie Watkins, Pencetak Perfect Hat-trick Bersejarah ke Gawang Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 05 Oktober 2020
Profil Ollie Watkins, Pencetak Perfect Hat-trick Bersejarah ke Gawang Liverpool
Ollie Watkins (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah nama mencuat sebagai bintang pekan keempat Premier League 2020-2021, akhir pekan kemarin. Namun nama Ollie Watkins pantas mendapat sorotan lebih ketimbang yang lain.

Nama Watkins mungkin masih asing bagi pecinta sepak bola. Hal itu merupakan hal yang wajar mengingat penyerang Aston Villa tersebut baru menjalani musim debutnya di Premier League.

Meski kurang pengalaman, Watkins menunjukkan ke publik bahwa dirinya bukan penyerang sembarangan. Ia mampu mencetak hat-trick ke gawang Liverpool dan membawa timnya menang 7-2 di Villa Park, Senin (5/10) dini hari WIB.

Baca Juga:

Kalah 2-7 dari Aston Villa, Liverpool Ulangi Catatan Kelam Berusia 67 Tahun

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Barcelona Imbang, Liverpool Kalah 2-7 dari Aston Villa

5 Fakta Menarik Jelang Aston Villa Vs Liverpool, The Reds Bidik Rekor Baru

Ollie Watkins mencetak perfect hat-trick ke gawang Liverpool.

Tiga gol yang dibukukan Watkins juga tak sembarangan. Ia menorehkan perfect hat-trick karena membobol gawang Liverpool dengan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan kepala.

Watkins mencetak gol pertama dengan kaki kiri saat laga baru berjalan empat menit. Sontekannya memanfaatkan umpan datar Jack Grealish tak mampu dihentikan Adrian di bawah mistar Liverpool.

Pada menit ke-22, Watkins menggandakan keunggulan tuan rumah. Kali ini sepakan melengkung kaki kanannya ke pojok gawang tak mampu dijangkau Adrian.

Watkins melengkapi torehan perfect hat-trick pada menit ke-39. Sundulan kepalanya memanfaatkan umpan Trezeguet menutup babak pertama dengan skor 4-1.

Watkins menjadi pemain pertama yang mampu melakukan hal itu ke gawang Liverpool dalam sejarah Premier League. Belum cukup, ia membukukan torehan tersebut hanya dalam tempo satu babak.

Jika melihat jenjang kariernya, ketajaman Watkins sebenarnya sudah cukup teruji di kompetisi kasta yang lebih rendah dari Premier League. Namun perjuangannya untuk menjadi pesepak bola profesional telah melewati jalan berliku.

Watkins mengawali karier sepak bolanya dengan menimba ilmu di akademi Exeter City saat berusia 11 tahun. Ini merupakan sebuah klub lokal yang berasal dari daerah kelahirannya.

Watkins sebenarnya saat itu hampir menyerah karena sempat mendapat penolakan untuk bergabung ketika usianya 9 tahun. Sebuah situasi yang tak sembarang orang bisa hadapi.

"Jika penolakan itu terjadi ketika saya berusia 16 tahun, saya akan sangat kecewa, tapi untungnya saya punya waktu untuk berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik," kata Watkins kepada BBC.

Watkins kemudian mendapat kontrak profesional perdananya bersama Exeter City pada April 2014. Momen itu terjadi setelah dirinya mencetak 30 gol untuk tim U-18 di liga sepak bola junior wilayah barat daya.

Watkins saat membela Exeter City

Watkins membela Exeter City selama tiga musim. Pada akhir kebersamaannya, Ia nyaris membawa timnya promosi ke League One andai tak takluk dari Blackpool di laga Play-off.

Peruntungan Watkins semakin membaik setelah direkrut kontestan Championship, Brentford pada Juli 2017. Ia mencetak sepuluh gol di musim perdananya meski bermain sebagai winger.

Posisinya kembali didorong ke depan pada musim 2019-2020. Hal itu berbuah manis karena Watkins mampu merebut gelar top skorer Championship dengan koleksi 26 gol.

Sayangnya Brentford gagal promosi ke Premier League. Mereka takluk dari Fulham pada final Play-off.

Watkins dengan seragam Brentford.

Meski begitu, kegagalan tersebut justru menjadi berkah tersendiri bagi Watkins. Ia tetap bisa berlaga di Premier League karena dibeli Aston Villa.

The Villans harus mengeluarkan uang sebesar 28 juta poundsterling untuk membeli Watkins dari Brentford. Nilai tersebut memcahkan rekor transfer termahal klub.

Keraguan sempat mengiringi penampilan Watkins karena mandul pada dua laga perdananya di Premier League. Namun ia menjawab hal tersebut dengan cara mengesankan yaitu sebuah perfect hat-trick ke gawang sang juara bertahan.

Aston villa Ollie Watkins Liverpool Premier League Sosok Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan