BolaSkor.com - Real Madrid melalui laman resminya mengumumkan telah mendapatkan gelandang Manchester City, Brahim Diaz. Sang pemain mempertegas jika Real Madrid ingin memperkuat klub dengan bertumpu pada pemain muda.

Menurut kabar yang beredar, Real Madrid menghabiskan dana hingga 17 juta euro untuk mendapatkan Diaz. Sementara itu, sang pemain akan melakukan tes medis pada Senin (7/1) sebelum diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu.

Brahim Diaz adalah jebolan akademi Malaga sebelum bergabung dengan Manchester City pada usia 14 tahun. Sejak saat itu, kariernya semakin berjalan ke arah yang positiif.

Tak butuh waktu lama bagi Diaz untuk menembus skuat utama Manchester City. Dia melakoni debut untuk City pada usia 17 tahun 49 hari, melawan Swansea di Piala Liga Inggris 2016-2017.

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan LaLiga: Real Madrid Tersungkur, Barcelona Atasi Getafe

Santiago Solari Legawa dengan Hasil Imbang

Brahim Diaz

Tak lama setelah itu, Diaz mendapatkan kesempatan tampil di Liga Champions pada musim 2017-2018. Ia menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah klub yang mampu bermain di Liga Champions.

Selama musim tersebut, Diaz juga mendapatkan kesempatan tampil di Premier League dan beraksi di Piala FA. Ia juga berperan dalam keberhasilan The Citizens meraih titel Premier League, Piala Liga Inggris dan Community Shield.

Diaz mencetak gol pertamanya untuk tim senior saat Manchester City bersua Fulham. Tak tanggung-tanggung, pemain 19 tahun tersebut langsung mencetak dua gol. Kemudian, gawang Real Madrid juga pernah dibobolnya saat kedua tim bertemu pada ajang prakompetisi di Los Angeles 2017.

Diaz juga sudah menjadi langganan tim nasional sejak berusia 17 tahun. Ia merupakan bagian penting tim nasional Spanyol saat menjadi peringkat kedua Piala Eropa di Azerbaijan pada 2016. Saat itu, sang pemain mencetak tiga gol selama kompetisi.

Brahim Diaz juga terus menjadi kepercayaan para pelatih tim nasional Spanyol pada U-19 dan U-21. Secara garis besar, Diaz berpeluang menjadi jenderal lini tengah La Furia Roja di masa depan.