skin-banner-left-home
skin-banner-right-home

Profil Shalika Aurelia: Jago Masak, West Ham, hingga Roma CF

Profil Shalika Aurelia: Jago Masak, West Ham, hingga Roma CF Shalika Aurelia saat TC Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia, Shalika Aurelia, direkrut oleh tim Roma Calcio Femminile Official atau Roma CF. Klub ini merupakan tim satelit dari AS Roma Women.

Klub tersebut didirikan pada tahun 1965 dan bermain di Serie B. Saat ini, Roma CF bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara. Roma CF tidak bisa promosi ke Serie A Italia, karena tim satelit AS Roma Women yang berkiprah di sana sejak 2018.

"Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini di Serie B Italia," kata Shalika dalam akun Instagram-nya, @shalika.aurelia.

Baca Juga:

Membanggakan, Pemain Timnas Putri Shalika Aurelia Direkrut Roma CF

Pemain Timnas Indonesia Harus Menjadi 'Role Model' di Klub

Shalika Aurelia
Profil Shalika Aurelia. (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Perjuangan Shalika Aurelia

Perjuangan Shalika sampai titik ini membutuhkan proses panjang. Ia sudah senang dengan sepak bola sejak umur 4 tahun. Shalika ditentang oleh keluarganya karena wanita itu harus terlihat feminim, tidak untuk bermain bola.

Bahkan gadis kelahiran Jakarta ini 18 tahun silam ini sempat diikui kursus balet. Shalika yang sudah menyukai olahraga pria sejak kecil ketika itu sangat tidak senang dan akhirnya ia memutuskan untuk berhenti les dan memilih sepak bola.

“Aku main bola dari umur 4 tahun karena saudara aku itu cowok semua dan aku ga disetujui sama orang tua, karena menurut mereka cewe itu harus feminim. Aku boleh main bola asalkan aku les balet,” ucap Shalika dalam wawancara eksklusif bersama BolaSkor.com.

“Jujur aku sempat tidak didukung karena orang tua aku lihat dari sepak bola tidak bisa jadi apa-apa. Bahkan dulu aku juga sempat dipaksa main golf. Sempat vakum, tapi aku main bola lagi sama ASTAM, dan dari situ aku masuk Timnas Indonesia U-16,” tambahnya.

Berguru ke West Ham United

Safira Ika Putri dan Shalika Aurelia
Safira Ika Putri dan Shalika Aurelia (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Kisahnya tidak sampai situ saja, ketika menginjak umur 14 tahun dan sudah masuk masa puber, Shalika sudah tidak nyaman berlatih sepak bola bersama pria hingga akhirnya ia mamutuskan berangkat ke Amerika untuk menimba ilmu sepak bola di sana.

Selepas kembali ke Indonesia Shalika langsung kembali masuk Timnas Indonesia dan masuk dalam skuat Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia. Lalu ia yang mendapatkan bea siswa ke Inggris langsung memilih sekolah di sana dan pada saat itu ia dilirik oleh salah satu tim besar di Inggris, West Ham United.

“Setelah aku masuk Timnas Indonesia di AFC dan AFF, Aku dapat beasiswa ke inggris, di sana aku belajar sama main bola. Sampai akhirnya West Ham mau lihat aku latihan, dan aku dipanggil ke trialnya. Tim pelatih di sana lihat aku latihan dua kali mereka langsung panggil aku untuk bermain di U-21 West Ham,” ujar Shalika.

Penggemar Sergio Ramos

Shalika Aurelia
Shalika Aurelia direkrut Roma CF. (Instagram)

Di luar lapangan, Shalika merupakan kepribadian yang supel. Ia sangat menggemari Sergio Ramos.

"Aku suka Drama, Action. Semua lagu radio aku suka," kata Ika. "Aku suka Harry Potter, film berkaitan dengan superhero. Aku suka lagu galau," timpal Shalika.

"Kalau aku Stephanie (van Der Gragt) pemain timnas Belanda nomor 3, lalu Sergio Ramos. Aku sika center back yang keras tanpa kompromi potong bola," tegas Shalika.

“Aku jarang shopping untuk diri sendiri, tapi aku shopping biasanya buat temen-temen karena aku sangat suka berbagi. Tapi yang paling bisa aku banggain, aku suka masak, di inggris aku suka masa," tutup Shalika.

Kini, Shalika pun memulai petualangan baru di Roma CF. Selamat berjuang Shalika, bawa bangsa Indonesia harum di mata internasional !

Video Kupas Atlet Safira Ika Putri dan Shalika Aurelia:

tengku

Pencinta sepak bola Indonesia.

Leave a Comment

Klasemen