BolaSkor.com - Genderang perang Premier League 2022-2023 sudah siap ditabuh. Selain sejumlah muka lama, Premier League kali ini dilengkapi dengan tiga anggota baru yang naik kasta dari divisi Championship. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Premier League 2021-2022 telah berakhir dengan Manchester City keluar sebagai juara. Sementara itu, Burnley, Watford, dan Norwich City menempati tiga posisi terbawah sehingga harus degradasi.

Baca Juga:

Bayern Munchen Tuntaskan Perburuan Matthijs de Ligt

Pindah ke Bayern Munchen, Matthijs de Ligt Dianggap Tak Hormati Juventus

Tolak Inter dan Pilih Juventus, Bremer Ungkap Alasannya

Sebagai gantinya, ada tiga klub yang promosi. Mereka siap bersaing dan merepotkan pada kontestan lainnya. Berikut ini adalah profil singkat tiga klub promosi Premier League 2022-2023:

Fulham

Stadion: Craven Cottage

Manajer: Marco Silva

Kapten: Tom Cairney

Fulham menelan pil pahit usai turun kasta dari Premier League pada musim 2020-2021. Ketika itu, Fulham berada di posisi ke-18 setelah hanya mengoleksi 28 poin dari 38 pertandingan.

Namun, tidak butuh waktu lama bagi The Cottagers menunjukkan eksistensinya di kasta tertinggi. Satu musim berselang, Fulham melangkah kembali ke Premier League dengan status juara Championship 2021-2022.

Penampilan Fulham memang mengilap pada musim lalu. Pasukan Marco Silva menuai 90 poin dari 46 laga. Alekandar Mitrovic menjadi bintang dengan mengemas 43 gol.

Menyambut musim baru, Fulham memperkuat diri. Joao Palhinha dan Andreas Pereira didatangkan untuk memperkuat sektor gelandang. Meskipun, Fulham juga kehilangan Fabio Carvalho yang hengkang ke Liverpool.

Fulham punya beberapa pekan lagi untuk memboyong sejumlah pemain incaran. Tiga di antaranya adalah Manor Salomon, Bernd Leno, dan Kevin Mbabu.

Sementara itu, sejumlah pemain penting seperti Antonee Robinson, Tosin Adarabioyo, Harrison Reed, dan Harry Wilson masih bertahan.

Bournemouth

Stadion: Vitality Stadium

Manajer: Scott Parker

Kapten: Lloyd Kelly

Bournemouth promosi ke Premier League 2022-2023 dengan status Runner-up Championship musim lalu. Pasukan Scott Parker terpaut dua poin dari Fulham yang berada di puncak.

Bournemouth terakhir kali berlaga di Premier League adalah pada musim 2019-2020. Bournemouth hanya berselisih satu poin dari Aston Villa yang berada di posisi ke-17.

Tentunya, kali ini The Cherries tidak ingin kembali terjerat jurang degradasi. Oleh karena itu, sejumlah perbaikan dilakukan.

Joe Rothwell dan Ryan Fredericks adalah dua amunisi baru yang datang hingga saat ini. Sementara itu, pemain yang tampil gemilang pada musim lalu, Dominic Solanke, tetap bertahan.

Akan tetapi, Bournemouth jelas butuh kerja keras untuk berjuang di Premier League musim depan. Satu di antara faktor yang akan menolong adalah dengan merekrut kembali pemain yang bisa memperkuat tim dalam waktu tersisa.

Nottingham Forest

Stadion: The Nottingham Forest Football Club

Manajer: Steve Cooper

Kapten: Joe Worrall

Berbeda dari dua tim pertama, Nottingham Forest melaju ke Premier League musim depan melalui jalur play-off. Pada laga final, Nottingham Forest mengalahkan Huddersfield Town dengan skor tipis 1-0.

Sejatinya, Nottingham merupakan satu di antara klub Inggris paling bersinar di Eropa. Forest pernah dua kali meraih titel Liga Champions yang ketika itu masih menggunakan nama Piala Champions.

Namun, di Premier League, Nottingham bak putri yang tertidur. Terakhir kali Nottingham bermain di kasta tertinggi pada pada 1999. Kini, Nottingham kembali setelah 23 tahun berjuang.

Sejumlah perbaikan pun dilakukan. Bahkan, Nottingham adalah klub paling aktif di bursa transfer dibandingan anggota promosi lainnya.

Taiwo Awoniyi, Neco Williams, Jesse Lingard, Dean Henderson, dan Moussa Niakhate adalah beberapa armada baru yang didatangkan pada musim panas ini. Dengan begitu, Nottingham berpotensi menjadi kuda hitam.