BolaSkor.com - Serie A 2018-2019 akan segera bergulir. Kompetisi sepak bola nomor satu di Italia tersebut bakal mementaskan pekan perdana pada 18 Agustus 2018.

Meski dianggap mengalami penurunan kualitas, Serie A kerap disebut-sebut sebagai salah satu liga sepak bola terbaik di dunia. Maklum, kompetisi itu sangat disegani pada masa lalu.

Musim 2017-2018 bersejarah untuk Serie A karena Juventus mampu meraih tujuh gelar beruntunnya. Sebelumnya, tidak ada tim yang mampu mencapai raihan tersebut.

Memasuki musim ke-117, Serie A makin mengundang gairah para pencintanya. Apalagi, megabintang Cristiano Ronaldo datang ke Juventus serta pelatih legendaris Carlo Ancelotti menangani Napoli.

Perebutan posisi teratas Serie A bakal berjalan seru karena Inter Milan dan AS Roma juga berbenah. Terbaru, AC Milan malah merekrut Gonzalo Higuain dari Juventus.

Akan tetapi, daya tarik Serie A bukan hanya terletak pada perebutan papan atas. Zona degradasi juga menarik karena kerap menghadirkan kejutan.

Calon kuat penghuni zona degradasi adalah mereka yang baru promosi ke Serie A setiap musimnya. Klub-klub itu langsung menjadi kandidat kuat kembali ke Serie B.

Namun, tim-tim promosi yang naik ke Serie A pada 2018-2019 pantang dianggap remeh. Dua dari tiga tim itu memiliki pengalaman berlaga di kasta tertinggi.

Lantas, seperti apa profil kesebelasan yang akan ikut bersaing di Serie A? BolaSkor merangkum di laman berikutnya.