BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). JDT secara resmi memperkenalkan pemain Timnas Indonesia U-23, Syahrian Abimanyu sebagai pemain baru JDT untuk musim 2021 mendatang.

Sebelum bergabung dengan JDT, perjalanan Abimanyu memang terbilang cukup mulus. Pemain kelahiran Banjarnegara ini kemampuannya sudah tercium sejak bermain di Sekolah Sepak Bola (SSB). Bahkan, ia pernah ikut seleksi ketika untuk Timnas Indonesia U-13.

Pemain berusia 21 tahun tersebut memulai karier sepak bola bersama klub SSB Jaya Mandiri Bogor. Kemudian setelah itu, ikut seleksi dan bergabung dengan Jakarta Football Academy. Dari JFA, Ia dikirim ke Atlético Levante UD B, Spanyol.
Baca Juga:
Sebelum mengikuti latihan bersama Levante, bakat Abi sudah terlihat oleh talent scouting PSSI. Namun, namanya mulai bersinar ketika dirinya masuk Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Syahrian Abimanyu sempat bergabung dengan Persija U-19 pada 2017. Penampilannya yang matang di lini tengah Timnas Indonesia U-19 membuat Rahmad Darmawan yang saat itu menjadi pelatih Sriwijaya FC kepincut.
Abi bermain untuk Sriwijaya FC pada Liga 1 2017-2018. Bermain delapan kali, Abi berhasil memberikan dua assist.
"Saya rasa Abi sudah layak bermain di luar negeri. Kemampuannya sudah terlihat," kata Rahmad Darmawan ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (23/12).
Syahrian Abimanyu. (Instagram JDT)


Pada tahun 2019, Abi memulai perjalanan kariernya bersama Madura United. Selama berkostum Laskar Sape Kerap, Abi bermain sebanyak 17 laga. Meski tidak mencetak gol, Abi sering kali menjadi pembeda dalam permainan dan berhasil mencetak lima assist.

Penampilannya yang gemilang di klub dibawa ke Timnas Indonesia U-23. Meski bukan menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia U-22 pada saat juara Piala AFF U-22 di Kamboja, Abi berhasil memberikan medali perak pada SEA Games 2019 di Manila lalu.

Sejauh ini, belum ada kabar pasti berapa lama Abi akan bermain bersama JDT. Tapi patut ditunggu penampilan Abi akan seperti apa bersama JDT di Liga Malaysia. Dari semua itu, pengalaman akan jadi hal yang paling berharga saat Abi bermain di Malaysia. Selamat Berjuang Abi!