BolaSkor.com - Timnas Uruguay akan memainkan Piala Dunia ke-13 mereka di Rusia pada Juni mendatang. Uruguay tergabung di grup A bersama Arab Saudi, Mesir, dan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia.

Uruguay bukanlah negara "baru" di Piala Dunia. Mereka kekuatan tradisional yang sudah menjuarainya dua kali pada tahun 1930 dan 1950. Memang, kesuksesan tersebut sudah berlangsung jauh di masa lalu. Uruguay saat ini tak ubahnya singa yang sedang tertidur pulas.

Akan tetapi, hal tersebut tidak menghalangi mereka sebagai kandidat juara Piala Dunia. Selain masih dilatih pelatih yang sudah menangani mereka sejak tahun 2006, Oscar Tabarez. Uruguay juga memiliki kombinasi pemain muda-senior di dalam skuat yang sudah tumbuh bersama di dalam skuat.

Pemain senior seperti Diego Godin, Martin Caceres, Fernando Muslera, Nicolas Lodeiro, Gaston Ramirez, Luis Suarez, Edinson Cavani, diharapkan bisa membantu pemain muda minim pengalaman, tapi berkualitas, layaknya Maxi Gomez, Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira, Jose Maria Gimenez.