BolaSkor.com - Tidak lolosnya tim unggulan seperti Italia dan Belanda pada Piala Dunia 2018 memunculkan kekhawatiran apakah ajang empat tahunan yang berlangsung di Rusia itu akan tetap berjalan menarik atau tidak?

Piala Dunia 2018 tentu akan terasa kurang dengan absennya dua tim tersebut. Namun, jika berbicara tentang apakah turnamen antar negara dari seluruh benua itu akan tetap menarik atau tidak? Keberadaan tim kuda hitam akan menjadi jawabannya.

Dari banyak tim kuda hitam yang berhasil lolos ke Rusia pada Piala Dunia 2018, Mesir menjadi yang paling menarik perhatian. Mulai dengan demam Mohamed Salah di Eropa, sampai ke bagaimana pasukan Hector Cuper bisa melangkah dengan kerendahan hati ke Rusia.

Terakhir kali Mesir menguasai Afrika dan berhasil lolos ke Piala Dunia terjadi pada edisi 1990. Absen selama 28 tahun, tim berjuluk The Pharaoh tersebut kembali berhasil unjuk gigi, meski hanya bermodalkan talenta muda berbakat.

Banyaknya negara di zona Afrika membuat Mesir setidaknya harus bersaing dengan 53 dari 58 tim untuk memperebutkan lima tiket ke Rusia. Berada di Grup E kualifikasi Zona Afrika, Mesir berhasil keluar setelah menempati peringkat pertama.

Kepastian Mesir lolos ke Piala Dunia setelah The Pharaoh merebut kemenangan 2-1 atas Kongo di Borg Staium, 9 Okotber 2017. Salah menjadi pahlawan Mesir lewat sumbangan dua golnya ke gawang Kongo.