BolaSkor.com - Timnas Polandia boleh dibilang menjadi tim yang patut diwaspadai di Piala Dunia 2018. Tim berjuluk Bia?o-Czerwoni atau Merah-Putih itu datang ke Rusia dengan modal gemilang.

Polandia lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 setelah menduduki posisi juara Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Polandia mengumpulkan 25 poin dari 10 laga. Dengan catatan, 8 kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya menderita kekalahan.

Polandia menyingkirkan Montenegro, Rumania, Armenia, dan Kazakhstan. Serta bisa memenangi persaingan dengan Denmark yang keluar sebagai runner-up Grup E ketika itu. Denmark sendiri lolos dari babak play off.

Di Piala Dunia 2018, Polandia tergabung di Grup H bersama Senegal, Kolombia, dan Jepang. Polandia mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2018 saat menghadapi Senegal (19/6), lalu menghadapi Kolombia (24/6), dan melawan Jepang (28/6).

Timnas Polandia. (Zimbio)

Di atas kertas, Polandia bisa lolos ke babak perdelapan final atau 16 besar. Polandia kemungkinan hanya bersaing dengan Kolombia untuk memperebutkan juara Grup H.

Meski begitu, Polandia harus berhati-hati dengan kekuatan Jepang dan Senegal. Keduanya sewaktu-waktu bisa mengancam Polandia untuk melangkah ke babak perdelapan final.

Namun, Polandia diprediksi banyak orang hanya mampu melangkah ke babak perdelapan final. Maklum, lawan yang dihadapinya nanti jika lolos ke babak perdelapan final, sebagai juara atau runner-up grup, adalah dua tim kuat kandidat lolos dari Grup G, Belgia serta Inggris.

Akan tetapi, Polandia bisa memberikan kejutan hingga melaju ke babak perempat final. Pasalnya, skuat timnas Polandia sangat tangguh dihuni dengan pemain-pemain yang menyebar di klub-klub top Eropa.