BolaSkor.com - Meski tak memiliki skuat bertabur pemain bintang, Rusia tetap menjadi satu di antara tim yang menebar ancaman. Bermaterikan pemain yang telah saling mengenal melalui iklim kompetisi di negeri sendiri dan dicampur dengan pemain yang merantau ke liga bergengsi di Eropa, Rusia tidak bisa dipandang sebelah mata.

Keuntungan terbesar yang paling dirasakan timnas Rusia adalah status sebagai tuan rumah. Ya, tentu saja pemain-pemain sudah kenal seluk-beluk stadion dan iklim di sana.

Rusia punya banyak pemain yang berpotensi menjadi kejutan pada Piala Dunia 2018. Di posisi penjaga gawang, Sbornaya punya kiper sarat pengalaman Igor Akinfeev. Adapun di lini tengah Rusia dihuni oleh Alan Dzagoev yang siap menjadi jenderal lapangan.

Pada Piala Konfederasi, Rusia tak bisa bicara banyak. Negeri pecahan Uni Soviet tersebut ditekuk Portugal dan Meksiko. Adapun satu-satunya kemenangan diraih dari Selandia Baru.

Jika para penggawa mampu bersatu dan tampil kompak, ditambah dengan dukungan puluhan ribu suporter, potensi besar menyelimuti Rusia untuk membuat kejutan.

Pada fase grup, Rusia akan bergabung bersama Arab Saudi, Mesir dan Uruguay. Jika melihat peta persaingan, Rusia memiliki kans untuk lolos ke babak gugur.

Kuncinya adalah pada pertandingan terakhir kontra Uruguay. Asalkan mampu meredam Luis Suarez dan kawan-kawan, Rusia berpeluang besar melangkah sebagai juara grup. Namun, jangan lupakan timnas Mesir, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga memiliki potensi untuk mengukir prestasi pada Piala Dunia kali ini.

Sebagai tuan rumah, Rusia tidak perlu repot-repot untuk melakoni babak kualifikasi. Satu tiket langsung merupakan keuntungan yang diterima tim berjuluk beruang merah tersebut.

Jelang Piala Dunia bergulir, Rusia telah mengagendakan untuk berhadapan dengan Austria, Kamis (31/5) dan Turki, Selasa (5/6). Pertandingan tersebut dapat menjadi tolak ukur bagi Rusia untuk persiapan jelang Piala Dunia.