Profil Tim Liga 1 2018: Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 Maret 2018
Profil Tim Liga 1 2018: Madura United
Madura United FC. (BolaSkor.com/Desain Grafis)

BolaSkor.com - Madura United memang baru tiga tahun meramaikan kancah sepak bola Tanah Air. Meski mengusung nama baru, namun sejatinya tim ini sudah eksis beberapa tahun lebih dulu, lewat nama Pelita Bandung Raya (PBR).

Lantaran terhadang finansial, PBR yang eksis di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014-2015 kemudian berpindah ke Pulau Garam lewat jalur akuisisi. Madura United pun lahir tepat pada Januari 2016, dan mengisi satu slot di kompetisi kasta tertinggi sekaligus menambah peta persaingan sepak bola di Jawa Timur.

Di kompetisi Liga 1 musim ini, Madura United menjadi satu dari tiga wakil Jatim lainnya, yakni Arema FC, Persela Lamongan, dan Persebaya Surabaya, setelah Persegres Gresik United turun kasta ke Liga 2.

Upaya membangkitkan gairah sepak bola di Madura sepertinya tidak sia-sia. Meski baru seumur jagung, Madura United mampu mencuri perhatian publik sepak bola melalui pencapaian mereka yang cukup luar biasa.

Di tahun pertamanya, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu mampu bertengger di posisi tiga besar pada gelaran Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 silam. Bahkan, sebelum turnamen pengganti kompetisi itu, Madura United mampu meraih runner-up di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018.

Langkah besar pun terbuka di musim lalu, dengan prestasi menempati peringkat keempat di klasemen akhir Liga 1. Sayangnya, harapan melaju ke level Asia melalui AFC Cup, harus kandas lantaran Bali United gagal menembus babak penyisihan grup Liga Champions Asia.

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan