Profil Tim Liga 1 2018: Persebaya Surabaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 Maret 2018
Profil Tim Liga 1 2018: Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Desain Grafis)

BolaSkor.com - Kembalinya Persebaya Surabaya ke kasta tertinggi sepak bola nasional musim 2018 ini sudah pasti akan menyita perhatian khalayak ramai. Semenjak disahkan kembali berkompetisi di bawah payung PSSI dalam kongres 8 Januari 2017 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Persebaya langsung bergerak cepat.

Tim yang berdiri 18 Juni 1927 ini kini dikelola manajemen baru di bawah kepemimpinan Azrul Ananda sejak Selasa, 7 Februari 2017. Saat itu, Azrul melalui Jawa Pos mengakuisisi saham PT Persebaya Indonesia sebesar 70 persen dengan bendera PT Jawa Pos Sportainment (JPS). Bersama Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) dengan saham 30 persen, JPS menjadi pemilik Persebaya.

Dalam kendali investor baru, Green Force meraih prestasi membanggakan. Rendi Irwan dan kawan-kawan lolos ke kompetisi Liga 1 2018 dengan status juara Liga 2 2017. Melalui babak perpanjangan waktu, Persebaya mengalahkan PSMS Medan pada laga final dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 28 November 2017.

Babak baru menghampiri Persebaya pada persiapan menyambut Liga 1. Sejak awal tahun 2018 ini, Persebaya dan Jawa Pos sudah resmi berpisah. Dimulai dari pengunduran diri mantan pemain klub anggota Persebaya, Indonesia Muda (IM) tersebut sebagai Direktur Utama Jawa Pos. Selanjutnya dilakukan pengalihan saham dari JPS di bawah holding perusahaan keluarga Azrul. Situasi ini tak menjadi gangguan bagi Persebaya menyiapkan tim tangguh menyambut kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air.

Diawali dengan melepas 10 pemain yang membawa Persebaya menjuarai Liga 2 ke klub lain dengan status pinjaman. Sementara 17 pemain musim lalu dipertahankan manajemen. Bajul Ijo mendatangkan Osvaldo Haay, Nerius Alom, Ferinando Pahabol, dan Ruben Sanadi yang sebelumnya memperkuat Persipura Jayapura. Selain itu ada nama Arthur Irawan, Fandi Eko Utomo dan kiper Alfonsius Kelvan. Ditambah dengan dua pemain asing pada sosok Otavio Dutra dan Robertino Pugliara.

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan