Profil Tim Liga 1 2021/2022: Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Agustus 2021
Profil Tim Liga 1 2021/2022: Persik Kediri
Persik Kediri. (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Persik Kediri merupakan salah satu tim yang fenomenal pada masanya. Masa kejayaannya dimulai pada tahun 2002, di mana tim berjuluk Macan Putih ini berhasil meraih gelar Divisi I Liga Indonesia.

Hanya berselang satu musim, Persik langsung meraih gelar juara Divisi Utama Liga Indonesia pada tahun 2003. Di mana tahun tersebut Persik merupakan tim promisi. Tahun 2006, Persik kembali meraih gelar juara Divisi Utama Liga Indonesia.

Persik merupakan salah satu tim Indonesia yang pernah mencicipi Liga Champions Asia pada 2004 dan 2007. Persik pernah melawan Yokohama F Marinos, Urawa Red Diamonds, dan mantan tim manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, yakni Seongnam Ilhwa,

Tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya ini pernah memiliki pemain-pemain bintang yang bersinar pada era tersebut. Sebut saja Cristian Gonzales, Ronald Fagundes, Danilo Fernando, dan Budi Sudarsono.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2021/2022: Barito Putera

Profil Tim Liga 1 2021/2022: TIRA-Persikabo

Namun, Persik perlahan meredup. Pada 12 Desember 2014, Persik Kediri didiskualifikasi dari peserta Liga Indonesia 2015 karena dinilai tidak memenuhi persyaratan baik dari segi keuangan dan infrastruktur. Persik didiskualifikasi bersama dengan Persiwa Wamena.

Persik Kediri. (Media Persik)

Kemudian, perlahan Persik bangkit dengan memulai dari Liga 3 pada 2018. Persik langsung meraih gelar juara Liga 3 2018.

Promosi ke Liga 2, Persik lebih solid. Persik yang saat itu dilatih Budiardjo Thalib sangat fenomenal. Persik berhasil juara Liga 2 2019 usai kalahkan Persita Tangerang 3-2.

Meski berhasil membawa Persik juara, namun kebersamaan Budiardjo Thalib tidak semanis prestasi yang dihasilkan. Ia tidak dipakai lagi untuk Liga 1.

Persik Kediri kini ditangani oleh Joko Susilo. Meski pretasinya bersama Arema FC tidak mentereng, tetapi masyarakat Kediri sangat berharap banyak kepada pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Pemain Masuk: Dikri Yuron Afafa, Dian Agus Prasetyo, Risna Prahala Benta, M. Al Amin Fisabillah, Arthur Felix Silva, Aldo Claudio, Agil Munawar, Dionatan Machado, Bahsoun, Ahmad Agung Setiabudi, Youssef Ezzejjari, Muhammad Ridwan, Hariyanto Panto

Pemain Keluar: Dimas Galih, Agung Prasetyo, Ante Bakmaz, Reksa Maulana, Gaspar Vega, Junaidi Bakhtiar, Galih Febrian

Persik kediri Liga 1 Breaking News Profil Tim Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan