Profil Tim Liga 1 2021/2022: Persita Tangerang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 27 Agustus 2021
Profil Tim Liga 1 2021/2022: Persita Tangerang
Persita Tangerang, (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.comPersita Tangerang bukan nama asing lagi di kancah sepak bola Indonesia. Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini pernah menjadi salah satu tim penghasil pemain-pemain berbakat, sebut saja Ilham Jayakesuma, Zainal Arief, Firman Utina, dan Muhammad Roby.

Namun kiprah tim asal Kabupaten Tangerang ini tidak segarang era 1990-an. Persita pernah menjadi juara Divisi 1 pada tahun 1993/94. Bahkan pada tahun 2002 mereka pernah berhasil menjadi runner-up Liga Indonesia.

Tahun 2008 menjadi masa kelam Persita, di mana harus tergelincir ke Divisi 1 dari Divisi Utama Liga Indonesia. Semenjak itu, prestasi Persita mulai tidak konsisten. Persita pun kembali terdegradasi pada tahun 2013 ke Divisi Utama.

Baca Juga:

Persita Umumkan Skuat dan Jersey untuk Liga 1 2021/2022

Liga 1 Kian Dekat, Widodo Terus Genjot Persiapan Persita

Sering berganti pelatih dan tidak konsisten, Persita menjadikan tim ini sangat sulit untuk bisa kembali ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu. Tahun 2018 mereka hampir naik kasta, tetapi digagalkan oleh Kalteng Putra.

Pada tahun 2019, akhirnya Persita berhasil lolos dan kembali berlaga di Liga 1. Tampil konsisten di bawah asuhan Widodo Cahyono Purto, Persita berhasil menjadi runners-up Liga 2 2019, usai di final Liga 2 kalah dari Persik Kediri.

Sebelum memiliki Stadion Benteng, lapangan yang dipergunakan oleh Persita adalah Lapangan LPK dan Lapangan Achmad Yani. Ketika perkembangan sepak bola Tangerang kian maju pesat, maka terlontar ide untuk pembangunan stadion yang representatif.

Persita Tangerang. (BolaSkor.com/Johan Kristiandi)

Berdirilah stadion megah kebanggaan masyarakat Tangerang, yakni Stadion Sport Center atau yang sekarang dibilang Indomilk Arena, yang terletak di Dasana Indah Kabupaten Tangerang. Luasnya mencapai 44.000 meter persegi, dan ini menjadi kandang terbaru dari Persita.

Pemain Keluar:

Asri Akbar, Asep Budi, Diego Banowo, Novrianto, Arfan Disupu, Sadam Silvano, Amarzukih, Habibi, Arianto, Muhammad Roby, Arisandi, Hamka Hamzah, Samsul Arif, Egy Melgiansyah, Mateo Bastos, Eldar Hasanovic, Tamirlan Kozubaev, Evgeniy Budnik

Pemain Masuk:

Adam Mitter, Kevin Gomes, Bae Sin-yeong, Fulgensius Billy Keraf, Harrison Cardoso De Oliveira, Irsyad Maulana, Ahmad Nur Hardianto, Alex Dos Santos Goncalves, Dhika Bhayangkara

Persita Tangerang Liga 1 Breaking News Profil Tim Liga 1
Posts

4.871

Bagikan