skin-banner-left-home
skin-banner-right-home

Profil Tim Liga 1 2022/2023: Dewa United FC

Profil Tim Liga 1 2022/2023: Dewa United FC Skuat Dewa United FC di Piala Presiden 2022. (Piala Presiden)

BolaSkor.com - Dewa United FC merupakan tim pendatang baru di Liga 1 2022/2023. Klub ini promosi ke kasta tertinggi setelah jadi peringkat ketiga di Liga 2 musim lalu.

Pencapaian ini tentu sebuah prestasi membanggakan bagi klub yang baru satu tahun berdiri. Dewa United FC didirikan oleh Tommy Hermawan Lo.

Pada Liga 2 2021, Dewa United FC pernah mencatatkan rekor mentereng, yaitu enam kali meraih kemenangan beruntun di babak penyisihan Grup B. Catatan apik itu terhenti pada laga ketujuh oleh Perserang Serang.

Setelah itu langkah Dewa United FC kian mulus. Mereka lolos ke babak 8 besar sebagai Juara Grup B.

Di babak 8 besar, Dewa United FC keluar sebagai Juara Grup Y dengan 7 poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang. Namun, di babak semifinal, Dewa United FC harus mengakui keunggulan Persis Solo yang pada akhirnya menjadi yang terbaik di Liga 2 musim lalu.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2022/2023: Bhayangkara FC

Profil Tim Liga 1 2022/2023: Persik Kediri

Profil Tim Liga 1 2022/2023: PSS Sleman

Dewa United FC kemudian bertemu PSIM di laga perebutan tempat ketiga sekaligus mendapatkan tiket promosi ke Liga 1. Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh Dewa United FC yang ketika itu belum genap setahun berkiprah di kompetisi sepak bola Tanah Air.

Keberhasilan itu membuktikan tangan dingin Tommy dalam mengelola klub. Sejak awal, Tommy memang berharap Dewa United FC bisa menjadi kekuatan baru di sepak bola Indonesia, bahkan sampai internasional. Selain fokus pada prestasi, Tommy juga mengelola klubnya secara profesional.

Founder Dewa United FC, Tommy Hermawan Lo. (BolaSkor.com/Rizky Fitrianto)

Salah satu langkah nyata dari Tommy Hermawan Lo ada pembangunan training center dan stadion bertaraf internasional di Banten. Nantinya para pemain Dewa United FC akan mendapatkan fasilitas latihan dan memadai.

"Kami akan membuat dua tempat training camp atau base camp untuk Dewa United. Kami akan buat lapangan sepak bola berstandar FIFA, kolam renang, dan mes," kata Tommy.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2022/2023: Persis Solo

Profil Tim Liga 1 2022/2023: RANS Nusantara FC

Setelah promosi ke Liga 1 2022/2023, Dewa United FC juga langsung membentuk tim tangguh supaya bisa bersaing. Tim dengan julukan Tangsel Warriors tersebut menunjuk Nil Maizar sebagai pelatih kepala.

Nil Maizar adalah pelatih yang cukup berpengalaman di Tanah Air. Dia pernah membesut Semen Padang, PS TIRA (sekarang Persikabo 1977), Persela Lamongan, sampai Timnas Indonesia. Pada Liga 1 2022/2023, Nil Maizar ditargetkan membawa Dewa United FC finis di papan atas.

Manajemen Dewa United FC pun mendukungnya dengan mendatangkan deretan pemain berkualitas dan berpengalaman, seperti M. Natshir, Asep Berlian, Dias Angga Putra, Sugeng Efendi, Miftah Anwar Sani, Fahmi Al Ayyubi hingga winger Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri.

Di sektor pemain asing, Dewa United FC berhasil mendatangkan gelandang Timnas Lebanon, Majed Osman. Selain itu, Dewa United FC juga akan diperkuat oleh Risto Mitrevski (bek, Serbia), Lucas Ramos (gelandang, Brasil), dan Karim Rossi (penyerang, Swiss).

Selebrasi Karim Rossi setelah mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. (Dewa United FC)

Persiapan maksimal Dewa United FC ini tentu dilatarbelakangi target tinggi klub. CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, menyebut bahwa timya mengincar satu tempat di papan atas.

"Ini akan jadi musim pertama Dewa United di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan semoga dengan persiapan yang kami lakukan bisa membuahkan hasil maksimal," ujar Ardian.

Transfer

Pemain Masuk: Majed Osman, Feby Eka Putra, Miftah Anwar Sani, Fahmi Al Ayyubi, Lucas Ramos, Karim Rossi, Akbar Zakaria, Mokhamad Syaifuddin, Sugeng Efendi, Nasir, Muhammad Natshir, Ichsan Kurniawan, Asep Berlian, Theo Numberi, Syaiful, Subhan Fajri, Dennish, Randy May, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Utam Rusdiana, Rishadi Fauzi, Natanael Siringoringo, Price Patrick Kallon

Pemain keluar: Slamet Budiono, Rivki Mokodompit, Vendry Mofu, Shahar Ginanjar, Arif Setiawan, Fauzan Fajri, Bayu Nugroho, Susanto, Ade Suhendra, Ghoni Yanuar

Skuat Sementara Dewa United FC:

Kiper: M Natshir, Syaiful, Utam Rusdiana, Ahmad Gunandi

Bek: Risto Mitrevski, Achmad Faris, Randy May, Miftah Anwar Sani, Nasir, Jajang Sukmara, Hery Susilo, Bhudiar Riza, Mokhamad Syaifuddin, Akbar Zakaria, Dias Angga Putra

Gelandang: Lucas Ramos, Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, Reksa Maulana, Desly Nur Romandhiance, Theo Numberi, Abi Defa, Majed Osman, Rangga Muslim, Suhandi, Dennish, Diya Ramadhan

Penyerang: Feby Eka Putra, Sugeng Efendi, Subhan Fajri, Fahmi Al Ayyubi, Gufroni Al Maruf, Prince Patrick Kallon, Natanael Siringoringo, Karim Rossi, Rishadi Fauzi

Pelatih: Nil Maizar

Pemain Kunci:

Karim Rossi akan jadi tumpuan serangan Dewa United FC di Liga 1 2022/2023. Mantan pemain Spezia, SC Cambuur, hingga Luxembourg ini pun sudah menunjukkan ketajamannya di Piala Presiden 2022. Meski baru bergabung dengan tim, Karim Rossi berhasil mencetak dua gol dari empat penampilan di fase grup.

Prediksi di Liga 1 2022/2023:

Dewa United FC diprediksi akan jadi kuda hitam di Liga 1 musim depan. Tim ini berpotensi masuk ke papan atas jika mampu menunjukkan konsistensi permainan.

Leave a Comment