BolaSkor.com - Seri pertama MotoGP 2020 tinggal menunggu hitungan pekan. Sementara itu, tim-tim yang akan berlaga pada ajang tersebut sudah mulai menyiapkan amunisi, termasuk Ducati dan tim satelitnya, Pramac.

Ducati merupakan pabrikan yang paling banyak menurunkan tim pada MotoGP 2020. Tercatat ada tiga tim yang menggunakan Desmosedici, Ducati Team (GP20), Pramac (GP20), dan Reale Avintia (GP19).

Dari ketiga tim tersebut, rupanya hanya dua yang menjadi andalan Ducati, Ducati Team dan Pramac. Keduanya menggunakan varian terbaru Desmosedici, yakni GP 20.

Penampilan impresif trio Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller menjadi alasan. Ketiganya mampu masuk enam besar klasemen akhir MotoGP edisi sebelumnya.

Baca Juga:

Diincar Ducati, Suzuki Berusaha Pertahankan Duet Alex Rins dan Joan Mir

Jack Miller Ancam Ducati

Terlebih untuk Andrea Dovizioso yang sejak 2017 selalu menyulitkan sang juara dunia, Marc Marquez. Tentunya Dovizioso dan Ducati berniat menuntaskan rasa penasaran mereka yang selalu menjadi runner-up.

Ducati sendiri ingin menyudahi puasa gelar MotoGP yang terakhir mereka menangi pada edisi 2008. Saat itu, Desmosedici mereka menang berkat Casey Stoner.

Sebagai langkah awal, Ducati mencuri start memperkenalkan tampilan untuk MotoGP 2020. Merilis Desmosedici yang akan dikendarai Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di Bologna pada 23 Januari silam.

Terdapat perbedaan mendasar dari Desmosedici milik tim Ducati. Apabila biasanya dominan warna merah dengan livery putih, kini terdapat warna hitam bersanding di sejumlah bagian.