Profil Tim MotoGP 2020: LCR Honda, Cal Crutchlow Bantu Pengembangan RC213V

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 09 Februari 2020
Profil Tim MotoGP 2020: LCR Honda, Cal Crutchlow Bantu Pengembangan RC213V
LCR Honda. (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com - Setiap tim yang akan turun di MotoGP 2020 sudah mempersiapkan diri, termasuk LCR Honda. Apalagi, ajang balap motor tersebut tinggal menunggu hitungan pekan.

LCR Honda gagal menunjukkan konsistensi sepanjang MotoGP 2019. Posisi terbaik mereka adalah perungkat ketiga yang diraih Cal Crutchlow pada seri pembuka musim lalu di Qatar.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan penampilan LCR Honda pada MotoGP 2018 yang mampu meraih kemenangan. Lagi-lagi lewat Cal Crutchlow, kali ini pada seri kedua di Argentina.

Menilik kontribusi pembalap LCR Honda pada MotoGP 2019 tentu mereka tidak bisa terlalu diharapkan untuk musim ini. Bisa dibilang, musim lalu Marc Marquez seorang diri membuat Honda memenangi pabrikan terbaik.

Baca Juga:

Profil Tim MotoGP 2020: Ducati dan Pramac, Menanti Kejutan Desmosedici GP20

Profil Tim MotoGP 2020: Menanti Pembuktian Fabio Quartararo di Petronas Yamaha

Satu-satunya yang bisa dibantu LCR Honda adalah melalui pengalaman Cal Crutchlow. Maklum, partnernya Takaaki Nakagami dan pembalap Repsol Honda lain, Alex Marquez, masih minim pengalaman.

Keberadaan Cal Crutchlow bisa membantu Marc Marquez mengembangkan Honda RC213V. Kejadiannya sama seperti musim lalu, ketika Jorge Lorenzo masih beradaptasi dengan motor Honda dan Marquez akhirnya dibantu Crutchlow.

Kondisi tersebut dipermudah dengan Cal Crutchlow yang mendapatkan edisi terbaru Honda RC213V. Motor pembalap asal Britania Raya itu sama seperti yang dikendarai Marc Marquez dan Alex Marquez.

Hal tersebut adalah kontribusi paling minim bagi Cal Crutchlow untuk Honda. Pasalnya, sulit mengharapkan baik Crutchlow maupun Takaaki Nakagami bersaing dengan pembalap tim satelit pabrikan lain.

Di Yamaha terdapat Fabio Quartararo yang musim depan menggantikan Valentino Rossi. Sementara itu, Jack Miller ingin membuktikan ke Ducati musim depan pantas mengendarai motor tim pabrikan.

Dengan komposisi pembalap saat ini, sulit rasanya bagi LCR Honda berharap memberikan kejutan. Kemungkinan paling realistis adalah jika Dewi Fortuna berpihak ke Cal Crutchlow.

Profil Tim:

Nama Tim: LCR Honda
Gelar MotoGP: 0
Ikut MotoGP Sejak: 2006
Pembalap: Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow
Motor: Honda RC213V

Takaaki Nakagami Cal Crutchlow Breaking News Motogp MotoGP 2020 Honda LCR Honda
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan