BolaSkor.com - Tim nasional Argentina menjadi satu di antara negara yang paling berpeluang memenangi Piala Dunia 2018. Bermaterikan pemain bertabur bintang serta kaya pengalaman, Javier Mascherano dan kawan-kawan bertekad merengkuh gelar ketiga sepanjang sejarah.

Jalan Argentina melangkah ke Rusia menemui banyak batu sandungan. Bahkan, La Albiceleste hampir tidak lolos dari babak kualifikasi zona Amerika Selatan.

Pada klasemen akhir, Argentina menduduki peringkat ketiga dengan mengoleksi 28 poin dari 18 pertandingan. Rinciannya, tujuh kemenangan, tujuh imbang dan empat kekalahan.

Kendati demikian, Argentina tetap tidak bisa dipandang sebelah mata oleh tim kuat lainnya seperi Brasil, Jerman, Prancis hingga Inggris. Dengan kepandaian Jorge Sampaoli dalam meracik taktik, Argentina diprediksi akan berbicara banyak di Rusia nanti.

Lini depan Argentina bisa dibilang satu di antara yang terkuat jika dibandingkan dengan tim lain. Berdasarkan 23 nama yang telah dirilis, Argentina dihuni Lionel Messi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Bahkan, deretan nama tersebut belum termasuk top scorer Serie A, Mauro Icardi yang yak
dibawa.

Pada lini kedua, Argentina memiliki pemain dengan segudang pengalaman seperti Javier Mascherano, Lucas Biglia, Ever Banega hingga Angel Di Maria. Adapun pada sektor pertahanan, bek duo Manchester, Nicolas Otamendi dan Marcos Rojo akan mengambil peranan penting.

Kelemahan paling mencolok di timnas Argentina adalah pada sektor penjaga gawang. Saat ini, Argentina kekurangan kiper berkualitas. Sergio Romero yang telah dimaskukkan dalam daftar pemain awal justru keluar akibat mengalami cedera.

Pada fase grup, Argentina bergabung bersama Kroasia, Nigeria dan tim penuh kejutan, Islandia. Jika melihat peta persaingan, pertandinga kedua kontra Kroasia menjadi penting untuk dimenangi. Dengan begitu, La Albiceleste berpeluang terhindar dari tim kuat pada fase gugur.

Jika mampu memaksimalkan skuat yang penuh dengan pemain bintang, serta menjaga konsistensi, Argentina punya kans besar untuk menebus kegagalan pada Piala Dunia 2014.