BolaSkor.com - Inggris tergabung di Grup G bersama dengan Belgia, Panama, Tunisia di Piala Dunia 2018. Tunisia akan menjadi lawan pertama pada 18 Juni sebelum berjumpa dengan Panama (24 Juni) dan Belgia (28 Juni).

Inggris hadir di Piala Dunia 2018 setelah menjadi juara Grup F babak kualifikasi zona Eropa. Delapan kemenangan diperoleh dalam 10 pertandingan, sementara dua lain berakhir seri. Inggris menjadi juara grup dengan mengumpulkan 26 poin.

Bagi Inggris, ini merupakan Piala Dunia ke-15. Prestasi Inggris terbilang kurang mentereng di 14 kali kesempatan.

Inggris hanya sekali merasakan gelar juara, yakni pada 1966. Setelah itu trofi tak didapat dari ajang terakbar di dunia. Prestasi terbaik yakni menjadi semifinalis Piala Dunia 1990.

Di edisi Piala Dunia terakhir atau pada 2014 di Brasil, Inggris babak belur. Dua kekalahan plus satu hasil seri membuat tim Tiga Singa ada di dasar klasemen babak grup.

Meski demikian, Inggris tetap menjadi tim unggulan di ajang kali ini. Ini lantaran skuat saat ini terbilang mumpuni meski dengan banyak pemain muda. Bahkan dianggap melebihi generasi emas pada 2000, yang gagal.

Salah satu lembaga CIES Football Observatory juga menempatkan Inggris menjadi unggulan kelima lewat riset yang mempelajari frekuensi laga yang dimainkan pemain di babak kualifikasi dan bersama klub di liga domestik sejak Juli 2017. Spanyol menjadi unggulan pertama, disusul Brasil, Prancis, dan Jerman.